Beberapa Tips Memilih Sepatu Asics

Monday, February 13, 2017


Haii..! Kayaknya udah lama ya saya gak bagi-bagi tips di sini. Kali ini saya mau kasih sedikit tips buat kamu yang lagi bingung nyari sepatu olahraga. Saya punya rekomendasi nih, yaitu Sepatu Asics. Sepatu Asics merupakan jenis sepatu yang banyak digunakan untuk olahraga lari. Sepatu ini sudah tidak asing lagi karena keberadaannya sudah sangat populer, dan termasuk sepatu olahraga terbaik.


Jenis sepatu ini menggunakan teknologi gel yang mana memiliki bantalan dan struktur penyangga yang lebih besar. Model sepatu jenis ini pertama kali hingga sekarang tidak banyak perubahan dan tetap menjadi sepatu lari tradisional. Asics lebih fokus dalam menyediakan sepatu yang memberikan support nyaman, bagus, memiliki daya tahan tinggi dan lainnya. Bukan hanya cocok digunakan untuk olahraga lari, sepatu ini juga cocok digunakan untuk aktivitas sehari-hari, karena sepatu ini dirancang khusus untuk pelajar. 

Dalam pembelian sepatu Asics, perlu dilakukannya pemilihan agar sepatu yang dipilih tidak salah dan dapat sesuai dengan yang dibutuhkan. Berikut beberapa tips dari saya:

1. Sesuai dengan jenis kaki

Hal yang paling penting dalam memilih sepatu adalah sesuaikan dengan jenis kaki kamu. Karena jenis kaki setiap orang berbeda-beda. Untuk itu kamu harus tau dulu, kaki kamu itu termasuk jenis yang mana?

- Normal arch
Normal arch adalah jenis telapak kaki yang memiliki sudut lekung secara normal pada sisi telapak kaki. Jika kamu memiliki jenis kaki ini, maka gerakan lari kaki kamu sangat dipengaruhi oleh kelengkungan kaki dan pendistribusian gaya yang berasal dari hentak kaki ke tanah. Sepatu yang cocok digunakan adalah semi curved shoes.

- Low arch
Merupakan jenis telapak kaki yang memiliki kelengkungan sudut yang kecil sehingga sering disebut kaki bebek. Seseorang yang memiliki kaki seperti ini biasanya sering menekuk kakinya keluar dibanding orang luar. Sepatu yang cocok dengan jenis kaki ini adalah motion-control.

- High arch
Merupakan jenis kaki yang memiliki bagian telapak lebih tipis dibanding jenis kaki lain. Jenis kaki ini memiliki tekanan yang lebih besar dibagian tumit. Seorang pelari yang memiliki jenis kaki seperti ini maka akan menekuk ke dalam saat berlari.

2. Berpikir tentang daerah

Pilihlah sepatu yang akan digunakan dengan menyesuaikan daerah yang akan sering kamu lewati. Jika kamu sering melewati jalan atau area yang tidak merata, kasar, berlumpur dan lainnya, maka gunakanlah model yang menyediakan lebih banyak dukungan dan daya tarik ketika berada di medan yang kasar.

3. Sesuaikan dengan kegunaan

Jika kamu membeli sepatu yang multifungsi , maka kamu dapat mencoba sepatu yang berat tapi lebih ringan. Best GEL-kahana bisa menjadi pilihan kamu karena ringan dan dapat digunakan untuk setiap jenis latihan seperti gym.

4. Rencana untuk cuaca

Apabila kamu tinggal di daerah dengan suhu yang dingin, maka gunakanlah sepatu yang bernafas tapi tahan terhadap cuaca, seperti GEL-arctic trail. Jenis ini mampu bertahan di es dan salju dengan penggantian logam pin.

5. Jangan hanya melihat harga

Jika kamu seorang pelari maka sepatu adalah alat yang paling penting yang harus kamu miliki. Untuk itu jika memilih sepatu maka carilah yang sesuai dengan kebutuhan bukan berdasarkan harga. Serta pilihlah sepatu yang sesuai dengan kondisi dan selera kamu.

Bagaimana? Sudah menentukan pilihan? Atau mungkin kamu berniat menjadikan sepatu sebagai hadiah untuk orang tercinta? Jangan khawatir, Sepatu Asics bisa dibeli di toko sepatu olahraga mana saja kok, karena saat ini Asics sudah mudah ditemukan. Pilihlah sepatu yang berkualitas tinggi agar dapat bertahan dalam waktu yang lama.

Selamat memilih sepatu 😊

You Might Also Like

14 komentar

  1. Hooh aku baru tau mbak Dee Kalo nyari sepatu untuk lari atau jogging itu banyak faktor yang harus di perhatikan. Btw, tak kira tadi asics salah tulis. Kedengarannya asik #hehehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Kadang kita cuma ngeliat model atau harganya ya, hehehe..

      Delete
  2. Asics ini sepatu merk lokal kan ya?

    ReplyDelete
  3. Warnanya gak kalah kece ya sama kualitasnya mbak.
    Aku dlu termasuk penyuka sepatu sport macam asics. Sekarang malah larinya ke flat shoes xixixixi

    ReplyDelete
  4. Sepatunya keren, cocok buat yang suka jalan2 nih mbk. Tp aku msh bingung mau beli kets apa boot hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesuaikan dengan kondisi dan tujuan, Pril :)

      Delete
  5. Sangat membantu sekali ini

    ReplyDelete
  6. Yg penting gak bikin kantong bolong hahaha

    ReplyDelete