New Year Staycation 55K from AiryRooms

Sunday, January 01, 2017


Write it on your heart that every day is the best day in the year - Ralph Waldo Emerson

Disclaimer : Tulisan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi. Bukan postingan berbayar ataupun job review dari AiryRooms.

Akhir tahun ini saya gak ada rencana kemana-mana. Apalagi 1 Januari jatuhnya pas hari Minggu, dan tanggal 2 Januari sudah harus masuk kerja. Jadi udah gak kepikiran sama sekali ama yang namanya libur akhir tahun. Mau jalan kemana-mana juga udah males duluan ngebayangin macetnya. Cari-cari promo hotel buat staycation tahun baruan seperti tahun lalu juga udah gak ada. Yang ada malah harganya naik berkali lipat dari harga normal. Yowes lah, sepertinya emang harus anteng aja di rumah.

Kamar Hotel Diskon 80%?! Ciyus lo?!

"Airy diskon 80 persen. Cepetan aja pake kode AIRY80"

Woro-woro dari Danan di grup whatsapp Blogger Kepri malam tanggal 30 Desember itu langsung disambut heboh. Saat itu juga pada rame yang meluncur ke website Airy (www.airyrooms.com). Promo HEBOH (HEmat tanpa BOHong) dengan diskon sebesar 80% dari AiryRooms ini cuma berlaku 3 hari, yaitu mulai tanggal 30 Desember 2016 sampai 1 Januari 2017. Wah lumayan nih buat nginep-nginep manja di akhir tahun.

airyrooms

Saya cek lewat applikasi di HP untuk tanggal 31 Desember 2016, yang tersisa tinggal 1 kamar di Airy Batuaji Aviari Suprapto Batam. Panjang bener ya nama hotelnya, hehehe.. Langsung buru-buru deh saya jadiin. Booking, masukin kode voucher AIRY80, dan voila! Kamar hotel tipe Superior twin yang harga aslinya Rp 277.200/malam berubah jadi Rp 55.440/malam. Saya ulang ya, cuma 55 ribu rupiah. Include breakfast pula. Langsung buru-buru bayar lewat internet banking. Gak lama kemudian e-voucher pun meluncur ke email saya. Prosesnya cepet dan mudah. 

Bukti lunas

Yess! Akhirnya kami jadi juga staycation. Pindah tidur di hotel dengan cukup bayar 55 ribu aja. Yang paling hepi kalo diajak nginep di hotel tuh siapa lagi kalo bukan Lala. Si bocah kriwil langsung sibuk packing begitu tau kami mau 'pindah tidur' di hotel. Yang dipacking tentu aja mainan-mainan dia.

Temen-temen saya lainnya yang masih libur di tanggal 2 Januari memilih menginap di tanggal 1 Januari, yang kebetulan masih cukup banyak pilihan hotelnya. Seneng banget, karena AiryRooms di Batam ini cukup banyak pilihannya, dan tersebar di hampir seluruh wilayah termasuk di Batuaji dan Tanjung Uncang. 

Apa Sih AiryRooms?

Oiya, mungkin ada yang masih bingung, apa sih AiryRooms ini? AiryRooms merupakan Accomodation Network Orchestrator (ANO) yang menjalin kerjasama dengan berbagai hotel budget terbaik di kota-kota besar di Indonesia. Jadi AiryRooms ini bermitra dengan hotel-hotel budget yang namanya mungkin kurang familiar tapi sebenarnya punya kualitas bagus. Nah, di hotel-hotel ini Airy menggunakan beberapa kamar yang bakal 'didandani' sesuai dengan ciri khas Airy yaitu dengan tambahan aksen dan pernik serba biru di dalam kamar. 

Kalau pesan kamar lewat Airy, kita gak dikasih tau nama hotelnya. Jadi namanya itu pake alamat atau lokasi dimana si AiryRooms itu berada. Contohnya ya seperti AiryRooms yang saya pesan ini. Di website Airy tertulis namanya Airy Batuaji Aviari Suprapto Batam. Namanya jadi panjang banget ya, padahal nama aslinya itu Aviari Hotel. Untuk memudahkan, setiap hotel dilengkapi peta. Di depan hotel yang bermitra dengan Airy ada tanda khas berwarna biru. 

Tuh ada tanda Airy berwarna biru 

AiryRooms punya 7 standard kenyamanan untuk setiap kamarnya, yaitu tempat tidur bersih, TV layar datar, wifi gratis, air minum gratis, AC, perlengkapan mandi, dan air hangat untuk mandi. Jadi meskipun harga kamarnya murah, tapi udah ada jaminan bahwa kualitasnya gak murahan. Kan tagline mereka Tidur Nyaman, Harga Aman.

7 standard kenyamaan Airy

55K Dapat Apa? 


Sekitar jam 3 sore, kami sampai di hotel, suasananya cukup lengang. Sewaktu check-in saya diminta uang untuk deposit sebesar 100 ribu rupiah. Nanti waktu check-out uang ini bakal dikembalikan lagi dengan catatan kami tidak merusak perabotan kamar. Setelah dapat kunci kamar, kami langsung naik. Hotel yang diresmikan pada tahun 2014 oleh Bapak Drs. H. Ahmad Dahlan yang kala itu masih menjabat sebagai Walikota Batam ini terdiri dari 5 lantai. Tujuan kami adalah lantai 2, kamar nomor 219.

Lobby hotel + meja receptionis

Cieee.. Yang mau pindah tidur...

Lampu gantungnya mewah

Begitu pintu dibuka, langsung terlihat ruangan kamar yang terang, bersih dengan nuansa biru khas Airy. Kami mendapat kamar dengan jendela besar yang menghadap area parkir di belakang hotel. Dua buah tempat tidur ukuran single dengan kasur empuk yang dibungkus sprei putih bersih dan kain berwarna biru sebagai pemanisnya. Di masing-masing tempat tidur ada bantal biru bertuliskan AiryRooms. 

airyrooms
Dua single bed

Parkiran luas di belakang hotel

Perabotan di dalam kamar terkesan minimalis. Selain dua tempat tidur, ada meja nakas, meja tulis, dua buah kursi, juga rak yang dilengkapi gantungan pakaian. Semua perabotannya terbuat dari kayu. Sewaktu asik foto-foto seisi kamar, saya melihat panel kayu di bawah meja tulis kondisinya sudah rusak. Hampir lepas, dan di bagian ujung kayunya sudah mangap. Sepertinya pernah ada yang menduduki panel kayu itu. Buru-buru saya menelepon bagian receptionis, untuk ngasih tau tentang kerusakan tersebut. Daripada nanti kami yang dituduh ngerusakin dan diminta untuk mengganti. Bisa-bisa gak balik donk uang deposit saya. Untung aja gak jadi masalah.

Perabotan di dalam kamar

Panel kayu yang rusak

Selain panel kayu yang rusak itu, selebihnya semua baik-baik saja. Sesuai dengan 7 standard kenyamanan yang dijanjikan Airy. Malah ditambah bonus berupa satu kotak sunrise meal berisi 2 mangkok bubur instan, 2 biskuit better, dan 2 botol teh pucuk harum. Lala hepi banget dan langsung nyomot biskuit better. Sayang di dalam kamar tidak dilengkapi teko listrik. Jadi waktu mau bikin bubur harus minta air panas ke pantry

Sunrise meal ini free

Yang hepi banget dapet camilan

Kamar mandinya minimalis tapi cukup luas. Di atas wastafel ada pouch biru berlogo Airy yang berisi toiletries seperti sabun, shampoo, 2 sikat gigi + odol dan sisir. Pouch beserta isinya boleh dibawa pulang. Lumayan kalo traveling bisa dipake buat nyimpen toiletries.

Toiletries

Oiya, harga 55 ribu ini sudah termasuk sarapan pagi dengan menu nasi goreng dan lauk sosis goreng + krupuk. Nasi gorengnya lumayan enak. Selain nasi goreng ada juga roti panggang dengan pilihan selai coklat, blueberry, atau strawberry. Untuk minumnya cuma ada teh, kopi, dan air putih. 

Menu sarapan

Tahun Baru 'Pindah Tidur'

Setiap orang punya cara sendiri untuk menyambut tahun baru. Dan kali ini kami merayakannya dengan cara pindah tidur. Dari yang biasanya tidur di rumah pindah tidur ke hotel. Dari rumah sih niatnya saya pengen ngeblog. Tapi sayang wifi di hotel gak terlalu kenceng, jadi saya pun tutup laptop, dan lanjut baca buku. Aman gak ada yang ganggu, soalnya si Lala sudah asik ama game Petualangan si Boci yang saya install di tab. Sementara mas bojo juga asik dengan smartphone-nya. Biarlah kami menikmati kebersamaan dengan cara masing-masing. *grin...

Kalo mereka asik begitu, emaknya bebas baca buku

Saya sengaja membuka gorden jendela kamar. Sejak selepas isya sudah ada beberapa yang menyalakan kembang api. Kami cukup menikmatinya dari balik jendela. Semakin mendekati malam pergantian tahun, suara kembang api dan petasan semakin ramai. Sepuluh menit sebelum jam 12, suami dan Lala turun untuk menikmati kembang api dari depan hotel. Saya gak ikutan. Cukup menikmati warna-warni kembang api dari balik jendela kamar nomor 219. 

Selamat tahun baru..

Hasil jepretan Lala

Happy New Year! Semoga AiryRooms sering-sering ngasih promo gila-gilaan seperti ini :) Kayaknya abis ini saya bakal sering-sering mantengin applikasinya Airy di HP deh. Lumayan banget ini promonya.


You Might Also Like

38 komentar

  1. Haha gak kira ini beneran jadi lambat respon. Tapi pas rame pada booking jadi penisirin, jiaaah beneran ada ternyata, dekat pula dengan rumah tapi telat booking. Kapan-kapan kalau ada diskon coba lagi ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang telat ya teh.. Kalo jadi lumayan bisa bobo-bobo cantik sambil manfaatin wifi hehehe

      Delete
  2. 55 ribu fasilitasnya kece gini. kayaknya bakal sering2 intip airy ini mah. lumayan untuk piknik manja akhir tahun :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak.. Moga sering-sering ya Airy ngasih promo gila-gilan kayak gini.. Seneng banget

      Delete
  3. Penasaran pingin coba staycation ala Airy Rooms begini nih, mba Dian. Ternyata kamar hotelnya oke juga ya. Duh, murce bener itu dapet diskon gede. Pankapan hunting juga, aaahh :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. sering-sering aja pantengin website-nya Airy. Mereka suka tiba-tiba aja ngasih promo..

      Delete
  4. Fasilitas hotel, harga murah. Ahh pengen. Ini promonya tertentu ya mbak Dian

    ReplyDelete
    Replies
    1. Promonya beda-beda Ded.. Kebetulan waktu tahun baru kemaren mereka ada Promo HEBOH, dengan diskon sampe 80%. Heboh beneraaaan :D

      Delete
  5. Aku selalu suka dengan aksen Airy Rooms, seger dilihatnya, biru2 :D.
    Lumayan ya diskonnya mbak, kapan2 kalau mau pergi travelling perlu mantengin websitenya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya.. warnanya Airy cocok banget ama Keluarga Biru yaa.. :)
      Install applikasinya aja di HP Von..

      Delete
  6. GILAAAAA kenapa aku gak tau yaaa -__- ikutan pantengin ah, siapa tau nnti ada promo lagi. Luar biasa airyrooms :) Thanks infonya Mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Install applikasinya aja.. Ntar kalo ada promo ada notifikasinya..

      Delete
  7. Wah tempatnya keren ya, ternyata diskonnya gila ya, wah..
    aku baru tahu.. pantesan smpat akhir2 ini sempat liat beberapa blogger yang posting menginap di hotel AiryRooms ini ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pas akhir tahun kemaren banyak yang manfaation promo hebohnya Airy. Lumayan banget soalnya, diskon sampe 80%. Akhir tahun pula..

      Delete
  8. Juara ini mah 55rb plus sarapan.. aku udah keburu booking yg diskon 50% mbak dapet harga 140rb, :D

    Kalau mau tau info diskon, download aplikasinya aja, pasti muncul notif kalau ada promo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya.. 2 hari sebelum promo 80% itu ada promo 50%.. Iya nih, aku juga udah donlot applikasinya kok. Moga sering2 ada promo begini yaa... :)

      Delete
  9. Jadi bantal dan segala pernak pernik bertuliskan Airy Rooms apakah diberikan ke seluruh penghuni hotel atau ke mbak Dee aja yang booking lewat sana?

    Asli aku baru tahu tentang ini. Mupeng juga leyeh-leyeh di hotel hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pernak pernik Airy itu cuma untuk yang booking Airy rooms aja Yan. Jadi gak semua kamar, meski di hotel yang sama. Di Palembang ada Airy juga? Ntar kalo pas promo heboh begini bisa dicoba tuuh..

      Delete
  10. wuuiiihhh luar biasa airy ini ya...promonya bikin senang gak ketulungan...dengan 55 rb nginap di hotel, dapat sarapan pula.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Sarah... Lumayan banget nyenengin budak sebutik ni.. :D

      Delete
  11. Lebih murah ya! Kami dapat yang ditengah kota jadi lebih mahal dikit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyah, kemaren nyari yang di tengah kota udah abis.. Jadi dapetnya yang di pinggiran :D

      Delete
  12. Wow serius ini mbak 80% diskon menginap dsana. Aku masih penasaran yg di lampung belum menemukan lho mbak.. klo dbatam ada ya mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Lampung ada Airy rooms kok Fajrin.. Aku lihat mbak Rien udah pernah nginap disana.. Coba cek di website Airy rooms deh.. di Batam lumayan banyak hotel yang kerjasama ama Airy

      Delete
  13. Beberapa kali baca cerita orang-orang yang nginep di Airy Rooms ini sukses bikin aku mupeng deh mba. Apalagi kamarnya cakep ya serba biru gitu. Trus banyak complimentnya pula, ya sunrise meal, ya toiletries beserta pouchnya. :D Mau ah mantengin aplikasinya, siapa tau ada promo-promo lagi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. aku juga udah lama mantengin, tapi belum sempat-sempat mau nyobain.. eh sekali nyobain pas pula dapet promo 80%. Jadi nagih, hahaha...

      Delete
  14. Pas baca status di FB, rada kepo, mosok dengan 55K, bisa, gitu? Kirain gak pakai sarapan atau non wifi.

    Luar biasa ya Airy!

    Sepertinya tahun 2016 bagi mbak, tahunnya staycation ya... ;).

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha tahun staycation, maklum kak.. kurang piknik.. jadi liburannya pindah tidur aja dari hotel ke hotel :D

      Delete
  15. yang dibilang apes itu adalah, pas tahu ada diskon gini, malah udah telat.. kedua, di aceh nggak adaaaaaaaa... airy jaat sama orang aceh yang ganteng macam saya ini :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oooh di Aceh belum ada Airy ya? Coba aja suruh hotel2 budget yang bagus di sana buat ngajuin kerjasama sama Airy. Di website ada kok caranya Yud..

      Delete
  16. Sependek baru 2x merasakan menginap di Airyroom, jaminan tempat tidur bersih ini memang terbukti. Airy meal-nya sama, dimana-mana ada. Kalau perabotan kamar, bagus atau barunya tergantung kamarnya ada di hotel mana.

    Seneng dengan harganya yang betul-betul hemat. Jadi penyelamat saat jalan-jalan dengan kantong agak tipis :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Jadi ketagihan ngintipin harga2 kamar Airy :D

      Delete