Traveling Nyaman Berkat Shop & Drive dalam Genggaman

Wednesday, November 30, 2016


Saya dan suami sama-sama suka traveling. Sejak jaman kuliah dulu kami emang sama-sama 'tukang jalan'. Gak bisaan lihat kalender yang ada warna merahnya, pasti bawaannya pengen langsung buru-buru kemas ransel. Transportasi favorit kami adalah sepeda motor dan kereta api. Entah sudah berapa ratus kisah yang tercipta di antara deru laju kendaraan bermotor, ataupun gerbong-gerbong kereta. Ratusan kisah yang akan selalu terbingkai manis dalam ruang bernama kenangan. 

Saking manisnya kisah-kisah perjalanan yang kerap kami lewati dulu, sampai kami menikah dan punya anak pun kebiasaan traveling bareng masih tetap kami lakukan. Cuma sekarang, seringnya kami traveling naik mobil. Apalagi kalo traveling-nya rame-rame bareng keluarga besar. Bawa mobil sendiri, selain lebih seru tentunya juga lebih irit.

 Travleing rame-rame bawa mobil itu seru...

Segi positifnya lagi kalo traveling bawa kendaraan sendiri, kita bisa singgah-singgah kapan aja kita mau. Apalagi kami sekeluarga itu doyan icip-icip makanan. Jadi kalo bawa mobil sendiri, kami bisa sering-sering singgah di tempat makan di daerah yang kebetulan dilewati. Seperti waktu traveling naik mobil dari Surabaya ke Jogja tahun lalu. Hampir di setiap kota kami singgah cari makanan khas daerah tersebut, atau sekadar numpang ngopi di warung. Pokoknya seru!

Tapi, traveling bawa mobil sendiri itu tentunya juga perlu banyak persiapan. Terutama kondisi kendaraan harus prima. Jadi biasanya sebelum pergi, wajib hukumnya untuk mengecek kondisi mesin. Termasuk juga membersihkan karburator, atau bila perlu ganti busi dan oli juga. Kondisi ban, rem, lampu, wiper, semua harus dicek. Biasanya, urusan ngecek-ngecek ini bagiannya suami. Kalo semua sudah dicek dan kondisinya OK, pastinya kita juga tenang melakukan perjalanan. Betul gak?

JJS, Jalan-Jalan Senang :)

Kan gak asik banget ya, pas lagi traveling ke luar kota, tau-tau mobil kita mogok gara-gara akinya soak. Kalo pas deket-deket situ ada bengkel sih gak masalah. Kalo pas gak ada? Trus kita juga gak familiar ama daerah itu, gimana? Hehehe repot juga ya... 

Nah, untuk melengkapi tugas suami yang udah cek dan ricek kondisi mesin dan perlengkapan mobil lainnya, saya install applikasi Shop & Drive di HP. Seperti sama-sama kita ketahui, Shop & Drive ini merupakan bisnis retail modern otomotif pertama di Indonesia. Saat ini, sudah ada lebih dari 300 outlet Shop & Drive yang tersebar di seluruh Indonesia. Outlet-outlet yang ada ini siap melayani penggantian oli, aki, shock absorber, dan masalah-masalah kendaraan lainnya.

Sudah ada lebih dari 300 outlet Shop & Drive yang tersebar di wilayah Indonesia

Oiya, ngomong-ngomong soal applikasi Shop & Drive, ada beberapa fitur menarik dalam applikasi Shop & Drive ini yang saya suka, antara lain:

Fitur-fitur menarik dari applikasi Shop&Drive

Service Reminder. Bagi pelanggan, reminder ini akan muncul secara otomatis berdasarkan kunjungan ke outlet Shop & Drive. Reminder ini juga bisa diatur untuk mengingatkan tanggal jatuh tempo SIM dan STNK. Cocok banget nih buat yang pelupa.. 

Selain itu juga ada fitur Emergency call dalam satu sentuhan jari. Layanan panggilan darurat ke fasilitas umum seperti ambulans, polisi, dan pemadam kebakaran juga tersedia.

Dengan applikasi ini kita juga bisa dengan mudah menemukan Outlet Shop & Drive Terdekat dari tempat kita berada. Jadi gak bakalan ada lagi tuh ceritanya aki mobil mati di tengah jalan, dan kita gak tau mau beli kemana?

Menemukan outlet Shop & Drive itu mudah banget. Kita bisa mencari berdasarkan lokasi yang terdekat dengan kita, atau berdasarkan area yang bisa kita pilih. Mencari berdasarkan lokasi terdekat juga sangat mudah,karena sudah dilengkapi peta dan bisa dipandu GPS juga. Ini pastinya berguna banget kalo kita lagi traveling di suatu daerah yang asing buat kita. Masih bingung juga? Kenapa gak coba call ke 1500015 aja? Shop & Drive kan punya layanan antar aki #GSAstraDelivery.

 Cari outlet Shop & Drive bisa dengan 2 cara

Selain itu, dalam applikasi ini juga ada berbagai macam tips seputar kendaraan bermotor yang pastinya berguna buat kita.


Tips-tips penting dan bermanfaat dalam alplikasi Shop&Drive

Dengan Shop & Drive dalam genggaman, kami gak perlu khawatir lagi kalo traveling bawa kendaraan sendiri. Dan rasanya saya jadi pengen sering-sering traveling keluar kota bawa mobil sendiri. Yuk ah, kapan kita kemana?

You Might Also Like

18 komentar

  1. Asli nyaman memang, saat Shop N Drive dalam genggaman!
    Sok atuh kita berangkat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo kakaaak... kapan kita kemana lagi nih?

      Delete
  2. Wuih enak y klo sama" suka traveling mbak. Ah aku jd ingin punya pasangan yg sama" punya hoby yg sama..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kudoain semoga segera ketemu ya Fajrin :)

      Delete
  3. Kebetulan saya belum punya mobil, tapi kalau soal urusan jalan bareng dengan keluarga, mau tidak mau harus menyewa mobil sebagai sarana transportasinya.
    install ah...
    sapa tahu nanti bermanfaat pas jalan bareng keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mas Sugi.. applikasinya berguna banget nih. Tips-tips yang ada di situ juga bisa buat nambah pengetahuan... :)

      Delete
  4. jadi lebih tenang traveling kalau install aplikasi shop n drive :)

    ReplyDelete
  5. Kalau kliniknya ersay lagi fully booked, sy jg melipirnya ke shop n drive, hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untung Shop & Drive ada dimana2 ya Manda :)

      Delete
  6. Pakai kendaraan sendiri memang enak puool kalo piknik.
    Asik ya punya pasangan yang sama-sama doyan piknik.
    salam

    ReplyDelete
  7. Kalau jalan-jalan ke mana-mana lebih nyaman ini ya apalagi sama keluarga :)

    ReplyDelete
  8. Setuju banget, enak nya travellimg bawa mobil sendiri itu bisa berhenti kapan saja dan dimana saja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terutama kalo ada tempat keceh ato warung-warung yang menggoda :)

      Delete
  9. Hihihi putrinya lucu banget mba:D hobinya juga sama kayak mama dan papanya hehehe

    ReplyDelete