Tidur Nyaman di Omah Akas, Ngemil Cantik di Granny's Nest

Tuesday, August 16, 2016


Enam hari di Lampung (27 Juli s/d 2 Agustus 2016) saya sempat ngerasain tidur di tiga tempat yang berbeda, yaitu Bandar Lampung, WayKanan, dan Kiluan. Di Way Kanan, saya dan teman-teman menginap di rumah salah seorang warga Kampung Gedung Batin. Sementara di Kiluan, kami menginap di Anjungan Tamong Haji, yang oleh warga sekitar lebih dikenal dengan nama Villa Maimun.

Omah Akas, Murah Bukan Murahan


Untuk tempat menginap kami selama di Bandar Lampung, mbak Rien merekomendasikan Omah Akas. Saya, Rian, dan mbak Rosanna langsung setuju. Rasanya kami gak punya alasan untuk menolak rekomendasi dari mbak Rien. Sebelumnya saya sudah pernah membaca review tentang Omah Akas yang ditulis oleh beberapa teman blogger saya, termasuk mbak Rien. Reviewnya bagus-bagus. Apalagi harga yang ditawarkan juga cukup bersahabat di kantong.

Executive (1st floor) : Rp 200.000
Deluxe (2nd floor) : Rp 180.000
Standard (3rd floor) : Senin : Rp 99.000
                                      Selasa - Kamis : Rp 120.000
                                      Jum'at - Minggu : Rp 150.000

Kami memesan kamar type Executive untuk dipakai tidur rame-rame pada malam pertama. Apaaa? Malam pertama tidurnya rame-rame??? #apasih #abaikan. Saya sih gak masalah sekamar rame-rame. Lagian kan cuma untuk semalam aja. Karena rencananya, besok malamnya kami akan menginap di Way Kanan. Nanti balik dari Way Kanan, kami akan menginap lagi di Omah Akas. Demi kenyamanan, kami minta tambahan extra bed

 Ada becak di Omah Akas :)

Malam itu, Rabu 27 Juli 2016, setelah ngopi-ngopi cantik di Dr. Coffee, kami diantar ke Omah Akas oleh mas Yopie.

 Foto bareng di depan Omah Akas. Photo by mas Yopie

Ngemil Cantik di Granny's Nest

 Penampakan Granny's Nest yang girly

Setelah beres urusan check in, kami melipir ke Granny's Nest, cafe cantik yang berada persis di seberang Omah Akas. Cafe bergaya shabby vintage yang satu ini tampilannya bener-bener cantik. Banyak spot foto keceh yang bisa memuaskan hasrat narsis karena tempatnya emang selfiable banget. 

 Setiap sudutnya selfie-able

Saya ingat postingan teman blogger saya, Yayan aka Omnduut tentang pengalamannya makan di Granny's nest. Waktu itu Yayan makan sambil sirik gara-gara ngeliat ada dua ABG yang jadian di cafe ini. Saya langsung celingak celinguk merhatiin sekitar, siapa tau pas lagi ada yang jadian juga. Ternyata nihil. Malam itu di Granny's Nest gak ada yang jadian. Cuma ada yang lagi ultah aja. Sayangnya kami gak dibagi kue taart-nya :D

 Ada yang ultah di Granny's Nest

Pilihan menu di Granny's Nest sangat beragam. Mulai dari Indonesian food sampai western food, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat. Begitu juga dengan minumannya. Sampe bingung mau pesan yang mana, hehehe... Makanannya pun disajikan dengan menarik dan menggugah selera.

Saya pesan ayam bejek crispy dan infused water. Setelah pesan menu, tiba-tiba datang mbak waitres mengantarkan makanan untuk meja sebelah. Namanya mi terbang. Tampilannya lucuk, bikin saya dan Rian saling pandang dengan mesra tatapan yang punya arti sama, "kok tadi kita gak pesen itu ya?" Hehehehe.. rupanya makanan di meja tetangga selalu terlihat lebih hijau...

Oke, balik lagi ke ayam bejek crispy pesanan saya. Ternyata  bukan hanya tampilannya aja yang menarik, rasanya pun enak dan cocok di lidah. Sepertinya malam itu cuma saya yang makan berat. Si Rian cuma ngemil-ngemil cantik aja. Mbak Rosanna malah gak makan apa-apa, cuma asik foto-foto trus pamit balik duluan ke kamar. Tinggallah saya dan Rian yang masih asik menikmati makan malam sambil ngobrol ngalor ngidul ngetan ngulon.

 Infused water ala Granny's Nest

Mari makaaaan :)

Tidur Nyaman di Omah Akas

Ternyata apa yang direkomendasikan mbak Rien, juga yang saya baca dari tulisan teman-teman tentang Omah Akas tidak salah. Omah Akas merupakan salah satu penginapan murah terbaik di Bandar Lampung. Kamar type Executive yang kami tempati cukup lapang, dengan sebuah tempat tidur berkasur empuk ukuran king, sebuah lemari pakaian, dan sebuah meja plus kursi. Bahkan setelah ditambah extra bed pun rasanya masih cukup lapang untuk kami.

 Kamar type executive

Di Omah Akas, saya sempat merasakan tidur di kamar type Executive juga kamar type Standard. Iya, gara-gara pesawat saya direschedule, saya jadi nambah dua malam lagi di Omah Akas. Karena sendirian, saya ambil kamar yang type Standard aja. Bedanya apa? Beda yang paling nyata itu adalah kamar Executive ada di lantai satu, dan kamar type Standard ada di lantai tiga. Daan, tidak ada lift di sini. Jadi nikmati aja tangga manualnya. Ya.., itung-itung olah raga kan.. :D

 Kamar type standard tanpa lemari pakaian

Tapi biarpun dianggap olah raga, saya tetap bakal mikir ratusan kali deh buat iseng naik turun tangga di sini. Capek euy! Makanya waktu nginap di lantai tiga, saya sengaja nyetok roti dan camilan. Supaya pas kelaparan saya gak perlu repot-repot lagi turun buat beli makanan.

Setiap kamar dilengkapi dengan AC dan LCD TV, juga air mineral beserta teh celup dan kopi sachet. Meski di dalam kamar tidak ada teko listrik, tapi di setiap lantai disediakan dispenser. Jadi yang nginap di lantai tiga pun gak repot-repot kalau perlu bikin minuman hangat.

 Bisa ngopi atau ngeteh di kamar

Kamar mandinya minimalis dan bersih. Untuk kamar type Executive disediakan sabun mandi dan sikat gigi + odol kemasan super mini. Sementara di kamar type Standard tidak tersedia.

Oiya, harga kamar di Omah Akas tidak termasuk sarapan pagi. Tapi kalau mau disediakan sarapan juga bisa, ada biaya tambahan sebesar Rp 20.000 untuk sarapan dengan pilihan menu nasi goreng, nasi uduk, atau mi goreng.

Di Omah Akas juga ada fasilitas laundry. Saya sempat mencobanya. Harganya terbilang murah. Untuk setumpuk baju-baju kotor dan basah yang saya bawa dari Air Terjun Putri Malu dan Kiluan (total berat 1,9 kg) harganya Rp 17.000. Lumayan murah dari pada saya harus bawa-bawa baju kotor plus basah balik ke Batam.

 Plang Omah Akas di pinggir jalan

***

Setelah saya ngerasain sendiri gimana nyamannya tidur di Omah Akas, sekarang gantian saya yang mau rekomendasiin buat temen-temen yang mau liburan ke Bandar Lampung tapi masih bingung mau nginap di mana? Coba di Omah Akas deh... Recommended!

 Suasananya nyenengin ya...

Oiya satu lagi, Omah Akas ini adalah penginapan syariah. Jadi jangan sampe punya pikiran buat nginep sekamar ama pasangan yang bukan muhrim di sini ya.. Ooh berarti kalo selain di Omah Akas boleh ya nginep sekamar ama yang bukan muhrim? Hussh! Ya tetap gak boleh! Jadiin halal dulu baru boleh nginep sekamar :p

OmahAkas
Penginapan dan Kos Ekslusif
Jalan Pulau Sebuku No. 9B, Antasari, Bandar Lampung, Lampung 35122
Phone: 0821 8619 9000/0721269590
Email: info@omahakas.co.id

You Might Also Like

28 komentar

  1. Ia ya kita ngobrol ngalor ngidul, lumai ngantuk baru cuzzz penginapan. Omah akas mah istimewahhh. Besok fot di saya kudu nich

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan kita gak jadi lagi fefotoan di Granny's Nest.. huahahahaaa....

      Delete
  2. wah harga permalamnya relatif terjangkau ya padahal interior penginapannya kece

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya cukup terjangkau. Penginapannya nyaman pulak. Bikin betah hehehe

      Delete
  3. Bener, Murah tapi nggak murahan. Bener bener bersahahabt di kantong dan bersih pula.

    Kenapa malam pertama harus rame rame? harusnya kan diam diam sambi senyum senyum manja hahaha #dibahas #serius

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, murah tapi gak murahan...
      Hahahaha malah dibahas :D

      Delete
  4. Murah nih, suasananya juga kelihatannya sangat nyaman banget.

    ReplyDelete
  5. Taman di bagian luar makin cantik sekarang, dulu nggak begitu. TOP dah Omah Akas. Kalo Granny Nest sih emang romantis uhuk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayang kemaren kita gak mampir ke Granny's Nest lagi ya, Yan :)

      Delete
  6. Suka dengan foto-foto di kafe nya. Cantik2 mbak.
    Hotelnya nyenengin kantong :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener.... Next kalo ke Lampung lagi, sepertinya masih akan singgah di sini ya mbak.. :) Masih belum keturutan foto ala-ala peri bersayaaap hehehehe

      Delete
  7. Nuansanya sabbychic dan unik neh, instagramable banget pasti ga tahan buat motret2 mulu kalo nginap di sini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener Wan.. Udah gitu makanannya enak lagi. Cocok di lidah. Jadi mata, lidah, dan perut semua terpuaskan :)

      Delete
  8. Wah jadi penasaran ke sini, sayang yang di Lampung belum tau, makasih sharingnya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak :)
      Kebetulan saya dua kali ke Lampung, selalu ngerasain nginep di sini :)

      Delete
  9. Nanti kita foto2 lagi di cafe-nya. Kemarin kan kawan2 ga tega buat ngusir tamu buat foto2 di dindingnya :D

    ReplyDelete
  10. Ini lucuuu banget tempatnyaaa.. Baruuu yaaa

    ReplyDelete
  11. Coba jg wisma andalas asri, ratenya jg gak mahal. masih baru. siapa tahu ke lampung lg hehe

    ReplyDelete
  12. Wah..makasih..bis jdi rujukn nih kalo liburan ke sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan mbak.. :) penginapannya murah tapi gak murahan.. Kemarin ke Lampung lagi, say anginep di sini lagi ama temen-temen :)

      Delete
  13. Aku suka motif ama warna seprei nya #langsungNyariOnline

    ReplyDelete
  14. Haaa... murah banget ada kamar 99000 per malem dan tempatnya lumayan gituuu...

    ReplyDelete
  15. penginapannya asik ya mbak,lumayanlah pulang bawa baju bersih hehehe..cafenya cantik bangettt^^

    Halo mbak Dee, apa kabar??semoga sehat selalu^^

    ReplyDelete
  16. Duh Grany's Nest itu keren banget sih tempatnya. Gak sempat ya ngajakin aku ya ke situ. Fine :D

    ReplyDelete
  17. Tipe penginapan seperti apartemen ya mba, desain simpel dan bersih.

    ReplyDelete