Gak Punya Waktu Buat Kuliah? Kuliah Online Aja...

Tuesday, May 10, 2016

 sumber: bulc.binus.ac.id/

Jaman sekarang makin canggih ya. Banyak hal yang bisa dilakukan secara online. Mulai dari pesan tiket pesawat, booking hotel, main game, belanja, pesan makanan, semua bisa dilakukan sambil duduk manis atau goleran manja di rumah. 


Bahkan sekarang, kuliah juga bisa dilakukan sambil online loh. Iya bener, sambil online. Jadi buat kamu yang sibuk, masih tetap bisa mengikuti pelajaran, mendapatkan materi kuliah, bahkan berdiskusi dengan dosen seperti halnya kuliah umum lainnya. Bedanya, semua kegiatan tersebut dilakukan secara online. Asik ya? Jadi meskipun sambil traveling, kita tetap bisa mengikuti pelajaran kuliah.  Coba aja tahun 1999 dulu sudah seperti canggihnya.. Pasti saya gak perlu sering-sering titip absen ke temen karena saya lagi lagi sibuk naik gunung, hahaha...

Oiya, adanya kuliah online ini pastinya memudahkan kita banget ya. Karena memang gak bisa dipungkiri, kadang kita memiliki keterbatasan waktu untuk kuliah. Mungkin beberapa memilih mengikuti kelas karyawan atau kuliah malam hari, tapi tetap saja, yang seperti ini masih mewajibkan kita untuk datang ke kampus sesuai jadwal belajar yang sudah ditentukan. 

Nah, salah satu cara agar kita tetap bisa kuliah tanpa harus datang ke kampus setiap hari ya dengan kuliah online. Tapi..., untuk kuliah online-pun kita tak boleh sembarangan. Kita perlu memilih universitas penyelenggara yang dapat dipercaya dan tentunya berkualitas. Pastinya kita gak mau donk, nantinya ijasah kita gak laku, karena kampus kita tidak diakui?

Memang sih, saat ini belum banyak universitas yang menyelenggarakan sistem kuliah online yang terpercaya dan berkulitas. Belum banyak bukan berarti gak ada kan? Binus Online Learning ini salah satu penyelenggara kuliah online yang bisa kamu jadiin pilihan. 

Sistem Binus Online Learning ini juga sangat fleksibel. Dalam kegiatan belajar, mahasiswa dapat berinteraksi dengan dosen tanpa ada batasan waktu maupun tempat. Untuk metode perkuliahan, setiap mata kuliah akan diterima dalam bentuk seperti diskusi di forum, tugas individu/kelompok, video confrence, maupun video pembelajaran, yang semua dilakukan secara online. Asik banget kan? Metode seperti ini cocok banget untuk pekerja professional dan entrepreneur bahkan ibu rumah tangga yang ingin melanjutkan studi S1 tanpa terkendala oleh waktu dan tempat.

 sumber: bulc.binus.ac.id/

Tapi..., ada tapinya niih.. Untuk awal masuk perkuliahan dan ujian, setiap mahasiswa tetap harus datang ke Binus University Learning Community (BULC) atau kampus BINUS. 

Oiya, Binus University Learning Community atau yang dikenal sebagai BULC ini sudah hadir di beberapa kota di Indonesia, di antaranya Palembang, Semarang, Malang, dan Bekasi. Nah, kalau kebetulan kamu adalah mahasiswa Binus Online Learning, dan pada waktu ujian sedang ada urusan di luar kota, kamu bisa datang ke BULC terdekat untuk mengikuti ujian. Jadi urusan kuliah gak ketinggalan, urusan kamu yang lain juga masih tetap bisa terhandle. Bener gak? 

Binus Online Learning menggunakan LMS (Learning Management System) yang terintegrasi untuk membangun jaringan interaksi antara mahasiswa dengan mahasiswa, mahasiswa dengan dosen, dan mahasiswa dengan pembimbing akademis. Dengan demikian mahasiswa Binus Online Learning dipastikan mempunyai kualitas yang sama dengan mahasiswa yang melakukan sistem perkuliahan pada umumnya. 

Dengan program EES (Employability & Entrepreneurial Skill) yang disisipkan ke dalam mata kuliah, Binus Online Learning tidak saja menyiapkan lulusannya agar siap bekerja, tapi juga mencetak lulusan yang mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. 

Dengan metode pembelajaran secara online seperti ini, tentu kamu bisa #MajuTanpaBatas karena ruang dan waktu bukan lagi menjadi penghalang. Kamu bisa kuliah kapan saja dan di mana saja. Gak ada lagi alasan gak sempat kuliah karena sibuk ini itu. Wong kuliahnya bisa tetap dilakukan sambil ngurusin bisnis, ataupun sambil traveling kok.

Kuliah sambil ngafe :)

Gimana? Sudah siap untuk #MajuTanpaBatas?

You Might Also Like

9 komentar

  1. meski diawalnya tetap harus ke BINUS, setidaknya setelah itu kuliah bisa dilanjutkan secara online saja..aah senangnya belajar dijaman sekarang ya..gak wajib nongol kekampus...hehhe

    ReplyDelete
  2. Menarik banget ya kuliah online di Binus ini... Arrrgh kenapa zaman aku kuliah ga ada seperti ini? Kan enak sambil traveling dimana, sambil kuliah jarak jauh. Bisa pamer lagi ke dosennya "hai pak, gue lagi di England neh sambil denger materi kuliah dari bapak" gituh.. 😄😄

    ReplyDelete
  3. saya kuliah di sini ajalah ya
    secara mak rempong susah kuliah sekarang
    btw..apa kbr kuliah sy di UT..hiks *curcol

    ReplyDelete
  4. Hidup makin lama makin mudah, mau apa aja tinggal klik, sampe belajar juga bisa dimana aja, keren ya Binus ini..

    ReplyDelete
  5. Baru inget, dosenku dulu kuliah S2 online juga. Keren nih Binus.

    ReplyDelete
  6. keren sekali binus,kampus ini cocok banget bagi travel blogger yang pengen lanjutin kuliah tapi sibuk jalan-jalan.gak perlu lagi titip absen hahaha

    ReplyDelete
  7. intinya udah gk ada alasan lagi nih yang gk bisa kuliah alasan nya kerjalah, sering bepergianlah hehehe.........

    ReplyDelete
  8. Eh ciyus bisa kuliah online? Duh cocok bingit buat aku yang drop out :D
    Klik ah siapa tahu cucok :D

    ReplyDelete
  9. Solutif banget ya buat manusia2 mager kayak saya. Hahaha

    ReplyDelete