Camping Manja di Palm Spring Nongsa

Thursday, April 14, 2016


Pada suatu siang yang panas, karena kebetulan AC di ruang kerja kami bermasalah, tiba-tiba ada berita yang bikin adem seketika. Si boss mau ngajak kami piknik! Rencana pikniknya sih baru bulan depan, tapi saya dan Mitha langsung sibuk browsing tempat asik buat piknik saat itu juga. Hehehehe.., kalo dapet kerjaan kayak gini sih sebisa mungkin gak ditunda-tunda lagi. Bener gak? 

Beberapa tempat yang terlintas langsung masuk daftar. Salah duanya adalah Pulau Mubut dan Pulau Petong. Tiba-tiba saya inget, beberapa waktu lalu pernah ada teman yang posting info camping di Palm Spring Nongsa. Dengan membayar 80 ribu/orang, kita udah bisa camping cantik di sana. Gak usah khawatir soal tenda dan sleeping bag, karena semua sudah include. Kayaknya seru juga nih. 

Begitu dapat nomor telepon Palm Spring yang tertera di website-nya, si Mitha langsung semangat. Saya cuma sempat mendengar sepotong-sepotong pembicaraan Mitha di telepon dengan seseorang di seberang sana. Dan setelah menutup telepon, Mitha langsung menoleh pada saya sambil senyum-senyum. 

"Mbak Dee, kita-kita aja yuk yang pergi camping!"
"Ayok, Mith! Kapan?"
"Sabtu ini yok, mbak..."
"Ayok!"
"Tadi saya sudah langsung booking kok mbak..."
Gubrak!

Jujur, spontanitas kayak gini yang saya suka dalam melakukan suatu perjalanan. Gak perlu banyak rencana, gak pake kelamaan mikir, gak pake bla bla bla lainnya. Soalnya, biasanya kalo kebanyakan rencana ini itu, ujung-ujungnya malah gak ada yang jadi. 

***

Sabtu sore, 9 April 2016, kami berangkat dengan tidak terburu-buru. Saya, suami, Lala, Mitha, Zul, Irma, dan Alek berangkat sekitar jam 5 sore dari Batuaji. Sementara Fadli dan istrinya akan langsung nyusul ke lokasi. Untuk kami ber-8, Mitha sudah memesan 2 tenda. 1 tenda untuk cewek, dan 1 tenda untuk cowok.

Sampai di Nongsa, kami singgah di salah satu warung. Niatnya pengen bungkus makanan untuk di makan di tempat camping. Tapi akhirnya kami sepakat untuk makan sekalian aja di warung itu. Biar nanti sampai di Palm Spring bisa langsung tidur, hahahaha...

Hari sudah gelap sewaktu kami sampai di Palm Spring. Dari tempat kami memarkir mobil, terlihat tenda-tenda sudah berdiri dengan manis. Gak usah khawatir bakal capek jalan jauh sambil angkat-angkat barang deh, lah wong lokasi tendanya deket kok dari parkiran kendaraan. 

 Rame dan terang :D

Rupanya selain kami, ada 2 rombongan lain di area perkemahan. Jadi suasananya rame. Dua buah tenda untuk rombongan kami ditempatkan di sisi kiri. Tendanya besar, cukup untuk 6 orang. Di dalem tenda sudah ada sleeping bag yang sepertinya baru aja keluar dari laundry. Masih wangi, cyiiin!

 Si Lala yang hepi diajak camping

Fasilitasnya Lengkap euy!

Selain tenda dan sleeping bag, rupanya juga disediakan air minum dalam water box cooler ukuran besar. Lengkap beserta gelas-gelas plastiknya. Jadi gak usah khawatir juga masalah air minum. Kalo mau BBQ-an juga gak usah pusing-pusing lagi, karena sudah disediakan BBQ pit untuk masing-masing rombongan. Biar gak pada rebutan, hehehe.. 

 Kalo kompornya sih kami bawa sendiri.. :D

Dan yang paling penting, sudah tersedia lampu beserta colokan listriknya. Jaman sekarang, colokan listrik penting banget ya gaes, hehehe.. Pokoknya semua udah lengkap tersedia. Jadi kalo mau camping di sana, kita tinggal bawa logistik aja. Namanya juga camping manja, sodara-sodara!

 Peralatan wajib bawa.. lol

Trus buat yang biasanya males camping karena udah kepikiran bakal ribet sama urusan 'buang air' (baca: gak terbiasa 'melakukannya' di balik semak-semak, hahahaha) mungkin boleh coba camping di sini. Soalnya di sini juga udah ada toilet lengkap ama ruang bilas buat yang habis cebur-ceburan di laut. Di sini juga sudah ada mushola, jadi kita yang muslim juga bisa nyaman sholatnya. 

Happy Birthday, Ika!

Acara kami malem itu cuma males-malesan aja, hahaha.. Ada yang gitaran, ada yang asik ngemil, ada yang jalan-jalan aja menikmati angin malam, ada yang tiduran manja di hammock, ada juga yang gak jelas jalan mondar-mandir nungguin air mendidih, katanya sih sakaw pengen ngopi. 




Rombongan sebelah yang sepertinya sedang acara gathering kantor asik karaokean. Lumayan sih jadi kami bisa numpang hiburan. Itu kalo pas yang nyanyi suaranya enak. Tapi kebanyakan yang nyanyi suaranya yaaa gitu deh... (gak tega mau bilang suaranya ancur!) 

Malem itu Fadli mau ngasih surprise buat istri tercintanya yang kebetulan lagi ulang tahun. Fadli yang ngakunya gak romantis ini excited banget waktu kami kasih ide buat bikin kejutan ke istrinya. Jadilah malam itu waktu kami asik bakar-bakar sosis, Fadli ngeluarin kue taart yang memang udah dipersiapkan dari tadi. Tapi emang dasar Fadli beneran gak romantis ya, jadi itu kue taart cuma dikasih begitu aja ke istrinya. Gak ada tambahan adegan romantis kayak di pilem-pilem, hehehe...  

 Cieeee... yang ngasih surprise... :)

Tapi biarpun gak ada scene romantis dari Fadli, tetep aja Ika keliatan terharu. Beneran gak nyangka dikasih surprise begini. Happy birthday, Ika! All the best for you...

 Happy birthday, Ika!

 suit... suit...

Menikmati Malam Tanpa Angin

Beberapa hari belakangan, cuaca di Batam memang sedang panas-panasnya. Kalau siang rasanya jarak matahari ke kepala itu udah dekeet banget saking panasnya. Dan kalau malam, rasanya tetap gerah. Malam itu, di tempat camping, rasanya kami gak ngerasain ada hembusan angin. Padahal lokasi tenda-tenda kami tidak terlalu jauh dari pantai. Jadi, lagunya Jamrut yang bilanng kalo  'namanya laut angin pasti kuenceng' itu udah gak berlaku lagi. Err.. setidaknya untuk saat ini. 

Setelah kekenyangan makan kue taart, pempek lenggang ala-ala buatan Mitha, juga sosis dan ubi bakar, kami masih betah nongkrong di luar tenda. Gak ada yang beranjak pindah ke dalam tenda. Lah gimana, di luar aja gerahnya kayak gini, apalagi di dalam tenda. Saya aja  memilih tidur di hammock daripada di tenda. 

 lomba masak berpasangan. halah!

 pempek lenggang ala Mitha

 Nyantai di hammock

Lala yang awalnya tidur di dalam tenda sampai nggobyos keringetan. Trus sempat rewel karena kegerahan. Akhirnya dipindahin tidur di hammock, baru deh pules sampe pagi. 

 yang pules tidur hammock sampe pagi

***
before sunrise

nemu bunga liar

Acara camping manja kayak gini lumayan seru juga. Bolehlah dijadiin alternatif buat yang pengen liburan tapi gak punya cukup waktu, dan males ribet nyiapin segala perlengkapan camping. Buat yang mau camping ama keluarga bawa anak kecil juga aman dan nyaman kok. FYI ajah, selama kami camping kemaren, security-nya keliling terus buat jaga-jaga. Kita aja dijaga, apalagi bininya... #eh

 selamat pagi dari dalam tenda...

 cieee.. yang bajunya samaan... :p

 ada arena bermain

Pulau Putri di seberang sana...


Kalo gak mau camping juga bisa kok. Jadi misal kamu cuma mau bikin acara gathering ama temen-temen kantor, bisa kok bikin acara di sini. Harganya 35 ribu rupiah/orang. Udah termasuk gazebo, peralatan games, dan air minum free flow. Kalo mau sekalian disediain makan juga bisa. Cukup nambah 20 ribu rupiah/orang aja. 

 Poto bareng dulu dooonk...

Jadi? Tertarik buat camping manja atau gathering cantik di Palm Spring juga? Cuss.. hubungi langsung aja pihak Palm Spring ya.. Jangan ngubungin saya, soalnya saya bukan bagian marketingnya. Eh tapi kalo pihak Palm Spring mau kerjasama ama saya boleh juga siiih.. *grin



Palm Springs Golf & Country Club
Jl. Hang Lekiu - Nongsa 29465. Batam
Telp (0778) 761222
Info camping dan gathering : 081268776478 - Julie

You Might Also Like

30 komentar

  1. Wuih tempatnya asik banget
    Itu tendanya disediain disana ya, enaknyaaaa gak pake repot bawa-bawa tenda
    Judulnya kita tinggal masuk aja, gak pake ngerakit dll

    Ih saya kham jadi mupeng
    Udah lama nih gak camping

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Arni.. tendanya udah disediain, kita dateng tinggal masuk aja.. :D Yuk ajak Prema camping, pasti suka :)

      Delete
  2. Pingin ngajakin NAJIN nenda ginian, soalnya blm bisa ke semak2 :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk kita kemping mbaaaak... Nunggu sampean pulang ke Indonesia atau aku yang nyusul ke India yaaa? :)

      Delete
  3. Ya salaaaaammm....enak kali camping beginian mbak....mupeng jadinya....btw makasih mbak...tinggal nyari teman aja rame2..biar bisa camping manja kayak mbak dian dkk juga... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. Enaknya di sini gak ada jumlah peserta minimal kalo mau kemping di sini.. Mau cuma berdua, bertiga, atau rombongan sekalian..

      Delete
  4. seru ya mbak,disitu gerah juga ya??padahla deket laut... itu 80ribu sudah semua ya mbak??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. kemaren rasanya geraaah.. gak ada angin. padahal kirain bakal banyak angin, ternyata enggak...

      Delete
  5. Wow, emejing, ntar pengen kemping disitu juga ah, makasih mba Dee udah share ceritanya ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Eka.. kemping rame2 AP seru juga tuuuh...

      Delete
  6. yuk kita nenda kesana eka... reramean aja :D

    ReplyDelete
  7. keren banget tempatnya, pemandangannya juga indah, gimana gak pengen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. tempatnya cakep. Pohon-pohon kelapa itu bikin viewnya jadi keliatan gimanaaaa gitu :)

      Delete
  8. Yok kapan2 blogger kepri camping si palm spring yok..

    ReplyDelete
  9. mak mau nanyak ituu 1 tenda 80 rbu, atau perorg 80 ribu yaaa?

    ReplyDelete
  10. Waw baru nemu saya tempat camping seperti ini tapi kalau tempatnya seperti ini bukan camping mbak tapi nginep, ahi hi hi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe.. pokoknya kalo tidur di dalem tenda itu judulnya camping.. #NGEYEL :D

      Delete
  11. saya suka model camping manja begini. Gak ribet :D

    ReplyDelete
  12. Wihhh beneran camping yang hrganya trjangkau, tapi kita tetup puas hhhee
    ga nyangka hrga di bwah 100 rb kita bisa menikmati camping di palm spring nongsa hhheee
    salam kenal ya mbak Dee...

    ReplyDelete
  13. menarik abis! temennya mbak Dee keren juga tuh, langsung booking ga pake nanya lagi. Booking dulu tanya belakangan. hehehehe..

    ReplyDelete
  14. Waaahh seru bisa kemping rame2. Kyknya nyaman klo kempingnya di tempat ginian bawa anak. Kalau di hutan beneran gak mbayangin deh :D

    ReplyDelete
  15. keren ya, bangun tidur bisa langsung lihat indahnya sunrise
    kapan2 kalo camping coba deh mba jgn bawa kabel listrik biar alami :D

    ReplyDelete
  16. wah asyik banget mba dee. Di jogja dimana ya? asyik tuch

    ReplyDelete
  17. Aih, kapan ya kita-kita bisa kemping kayak gini di sini? Seru nih :)

    ReplyDelete
  18. Kalo kamping manja kayak gini mah gw demen, semua nya disediain tinggal beres

    ReplyDelete
  19. INIIIII cocok banget untuk pengalaman liburan berbeda bersama keluarga. *kasih lihat ke Rais*

    ReplyDelete
  20. This blog post is really great, the quality information of this post is genuinely incredible.

    ReplyDelete