Tips Memilih Sepatu Gunung Wanita yang Bagus dan Cantik

Tuesday, March 22, 2016


Selama ini yang banyak melakukan aktivitas pendakian gunung adalah para pria. Namun bukan berarti para wanita tidak pernah mendaki gunung. Karena mendaki gunung merupakan salah satu hobi yang menyenangkan, maka para wanita juga tertarik untuk melakukan hal tersebut.

Peralatan yang harus di bawah oleh wanita pada saat mendaki adalah sama dengan peralatan yang di bawa oleh pria. Salah satu satunya adalah sepatu gunung. Ada beberapa persamaan dan juga perbedaan karakter pada sepatu gunung wanita. Karena mendaki gunung adalah hal yang berbahaya dan membutuhkan peralatan yang lengkap juga aman, sehingga semua peralatan harus dipilih dengan bagus dan benar termasuk untuk memilih sepatu gunung. Harus benar-benar diperhatikan agar sepatu tersebut dapat membantu Anda untuk dapat mendaki gunung dengan mudah dan nyaman.

Hal pertama yang harus Anda perhatikan dalam memilih sepatu gunung adalah kualitas dari sepatu tersebut. Anda dapat memilih berdasarkan desain dari sepatu namun usahakan hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah kualitas. Karakteristik sepatu gunung dengan kualitas bagus adalah:

1. Bahan harus kuat
Pertama bahan sepatu tersebut harus kuat. Hal ini penting karena mendaki gunung adalah aktivitas yang tidak mudah serta medan yang Anda lewati akan curam. Maka dari itu sepatu Anda harus terbuat dari bahan yang kuat.

2. Empuk dan nyaman
Selain kuat, karena mendaki adalah hal yang melelahkan, maka usahakan Anda memilih sepatu yang empuk bahannya. Sehingga kaki Anda aturan akan lelah ketika memakai sepatu tersebut. Karena sepatu ini akan membuat Anda merasa nyaman dalam mendaki gunung.

3. Ringan
Dan satu hal lagi yang harus Anda lakukan dalam memilih sepatu gunung wanita adalah sepatu tersebut harus ringan. Mengapa demikian? Karena tentu saja mendaki membutuhkan energi yang banyak. Akan lebih hemat energi apabila Anda memakai sepatu yang ringan.

 Sumber photo: bukalapak.com

Setelah Anda dapat menemukan ketiga macam sepatu tersebut maka Anda sudah mulai dapat memilih sepatu berdasarkan desainnya. Inilah yang membedakan wanita dalam memilih sepatu. Walaupun itu adalah sepatu untuk mendaki namun akan lebih cantik untuk Anda apabila Anda juga memilih sepatu yang seperti berikut:

1. Warna sepatu harus cerah,
2. Desain unik dan cantik.

Pemilihan desain yang cantik tentunya dapat Anda pilih kalau memang sepatu tersebut sudah mempunyai kualitas yang bagus. selain itu untuk membuat sepatu gunung wanita Anda menjadi lebih cantik maka sebaiknya Anda memilih warna yang cerah. Hal ini memang akan lebih mudah kotor, namun secara penampilan sepatu ini akan cocok untuk Anda pakai. Sehingga ketika mendaki pun Anda dapat berpenampilan yang cantik.

Baca juga berbagai tips dalam trevelling di info wisata, travel, dan kuliner.

You Might Also Like

27 komentar

  1. Cakep banget ih sepatunya. naksir deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya teh.. saya juga naksir sepatunya...

      Delete
  2. aku biasanya milih warna yang girly kayak di foto itu, jadi walau sepatu gagah, masih keliatan sepatu perempuan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ya.. jadi lucuk gitu ya keliatannya :D

      Delete
  3. Cakep sepatunya mbak...apalgi klo warna hijau...waaah makin klepek2 saya jadinya pengen beli.,,😊

    ReplyDelete
  4. iyaaa biar naik gunung, perempuan juga kudu tetap gaya dan merasa nyaman ya mbak, sekarang pilihan sepatu gunung cakep-cakep warnanya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener mbak... pilihan warnanya cakep-cakep dan lucuk-lucuk :D

      Delete
  5. iyah sepatunya cakep banget tuh...kek nya buat pria bisa juga kali ya tuh mba.....haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahaha.. gpp sih kalo PD makenya :D

      Delete
  6. Sepatu yang kuat buat mendaki memang penting. Aku pernah pakai sepatu seadanya waktu naik Anak Krakatau, pas turun baru sadar sepatunya rusak. Selain kena panas pasir gunung, juga karena ga cocok sama medan.
    kalau sudah kuat, baru soal desain cantik ya. Apalagi buat perempuan, pinginnya yang girly seperti foto di atas :D
    Jadi pingin beli buat jalan2 ke alam....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. aku juga jadi pengen beli sepatu niih.. Sepatu trekkingku udah mangap, hehehehe...

      Delete
  7. Aku dulu mendaki gunung/bukit panderman nggak pakai sepatu, sendalan japit aja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe.. sebenernya ga masalah sih, mau pake sepatu ato sendal.. Cuma kalo untuk naik gunung beneran, pake sepatu jauh lebih safety

      Delete
  8. Wah sepatunya keren yaaa... Naksiiirrrr.. Makasih tipsnya mba, jadi tahu kalau mau pilih sepatu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ima... Aku juga naksir sepatunyaaa.... :)

      Delete
  9. hai mba, salam kenal. Baca artikel ini jadi pengen beli sepatu gunung lagi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya toss! aku juga pengen beli sepatu niiih... :)

      Delete
  10. Hihi, habis baca postingan Mb Dian, jd pengen naik gunung nih ^-^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bikin episode AP goes to mountain kali ya.. :D

      Delete
  11. Foto sepatu yg di atas merk apa y ka? Bagus warnanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba cari di Bukalapak.com deeh.. Soalnya aku juga nyari di situ :)

      Delete
  12. kalau sepatu gunung apa menerut merek supaya berkualitas ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sepatu yang berkualitas gak merujuk pada merk tertentu deeh.. Selama itu safety dan nyaman dipake :)

      Delete
  13. hmm, lebih enak mana mba, beli sepatu khusus naek gunung atau sewa aja di tempat2 penyewaan travelling ?

    salam

    ReplyDelete
  14. Tulisan tips gini aja rame bener komennya.. Ok fine! :D

    ReplyDelete
  15. makasih tipsnya sis, bermanfaat sekali.
    btw mampir ke www.safetyshoes.co.id

    ReplyDelete