Soft Opening Kopi Raya, Kopinya Indonesia Raya

Thursday, October 01, 2015

kopi batam, tempat ngopi batam, kopi raya batam, kuliner batam

Jangan sepelekan kebiasaan ngopi bareng sahabat. Karena bisa jadi dari kegiatan ngopi bareng itu lahir ide-ide yang luar biasa. Seperti Kopi Raya ini. Cafe yang mempunyai tagline Kopinya Indonesia Raya ini pun lahir dari kebiasaan para anggotanya sarapan plus ngopi bareng.

Dalam acara soft opening Kopi Raya pada tanggal 27 September 2015 kemarin, saya dan teman-teman blogger Batam sempat ngobrol-ngobrol ama 2 dari 23 owner Kopi Raya, yaitu dr. Setiadjit Yang dan ibu Angela. Keren banget kan, owner-nya ada 23 orang looh.. Dan ke-23 orang itu profesinya beda-beda, ada yang dokter, engineer, notaris, pokoknya macem-macem. 

kopi raya, kuliner batam, kopi batam
 Blogger Batam foto bareng Ibu Angela, wakil direktur Kopi Raya

Menurut dr. Setiadjit Yang, yang juga merupakan ketua grup SABAR (Sarapan Bareng) grup yang menjadi cikal bakal lahirnya Kopi Raya ini, acara sarapan bareng itu sudah berlangsung sejak tahun 2012. Awalnya hanya 5 orang, lama-lama anggotanya terus bertamah sampai sekarang mencapai 23 orang. Dari yang hanya sarapan bareng, ngopi bareng, sampai akhirnya sepakat memutuskan untuk mendirikan sebuah cafe. Dan inilah hasilnya, sebuah cafe bernuansa modern yang dibangun dengan semangat kebersamaan para anggotanya. Cafe ini berlokasi di Batam Center, tepatnya, di kompleks Ruko Mahkota Raya blok F 8-9. 

kopi raya, kopi batam, cafe batam
kopi raya, kopi batam, cafe batam
Para tamu memesan minuman

Nama Kopi Raya sengaja dipilih, karena cafe ini memang menyajikan kopi-kopi terbaik dari Sabang sampai Merauke. Sesuai dengan tagline-nya, Kopinya Indonesia Raya. Ke depannya nanti, Kopi Raya juga akan membuka franchise untuk kota-kota besar di Indonesia. Selain untuk menciptakan lapangan kerja, juga untuk mengangkat kopi-kopi lokal Indonesia, agar bisa menjadi raja di negeri sendiri.

Ya, memang sudah seharusnya produk lokal menjadi raja di negeri tercinta ini. Saya setuju banget nih ama konsepnya. Kalau gerai kopi Starb**** yang notabene adalah produk luar bisa menjamur dan disukai di Indonesia, kenapa gerai kopi Indonesia tidak bisa? 

kopi raya, kopi batam, cafe batam
 Toples-toples berisi biji kopi

Buat kamu yang tidak suka kopi, jangan khawatir. Karena Kopi Raya juga menyediakan minuman-minuman selain kopi, seperti wedang jahe, bandrek, teh, atau bahkan jus buah yang sehat dan segar.  

Untuk makanannya, Kopi Raya menyediakan makanan ringan maupun berat. Dan menu-menu yang disajikan di sini pun adalah kuliner khas Indonesia, seperti ayam cabe ijo, ayam penyet, dan masih banyak lagi menu-menu tradisional lainnya. Untuk makanan ringannya pun demikian, ada lemper, kue lapis, nagasari dan aneka jajan pasar lainnya. Pokoknya Indonesia banget lah.. 

Ruangan cafe-nya terlihat nyaman. Didominasi warna hitam dan sentuhan kayu berwarna coklat, memberi kesan cozy dan modern. Kalimat-kalimat berisi quotes menarik bertebaran di setiap penjuru cafe menambah kesan artistik. Bagi para perokok disediakan ruang khusus di samping cafe. Dan pastinya, cafe ini juga dilengkapi wi-fi. Cocok nih buat ngopi-ngopi cantik sambil ngeblog...

 Para tamu waktu acara soft opening
Smoking area
kopi raya, kopi batam, cafe batam
 Bertabur quotes 

 Ngikik baca tulisan di depan toiletnya :D

Untuk harga, Kopi Raya mengambil harga di tengah-tengah. Artinya, harganya sedikit di atas kopi tiam, tapi masih di bawah cafe pada umumnya. Intinya, harga masih terjangkaulah..  

Pada acara soft opening kemarin, tamu-tamu tak berhenti datang mulai jam 11 siang sampai jam 6 sore. Yang bikin takjub itu papan bunganya, berbaris sepanjang jalan Gajah Mada, mulai dari simpang BNI (arah mau ke Sei Panas) sampai ke bundaran arah mau ke Ocarina. Bahkan di cafe-nya sendiri, bunga-bunga ucapan selamat juga memenuhi lemari. Ini yang disebut the power of networking. Luar biasa!

 Papan bunga di depan kompleks Royal Grande

 Meja penerima tamu pun dipenuhi bunga ucapan selamat

Ini bukan toko bunga loooh...
Yang seru lagi, disediakan photobooth untuk para tamu undangan yang datang. Dan fotonya bisa dicetak kemudian diberi frame cantik. Jadi bisa dibawa pulang untuk kenang-kenangan. 

kopi raya, kopi raya batam, kopi batam, cafe batam
 Duet maut :p

 Behind the scene :D

 Dapet souvenir cantik dari Kopi Raya

Selamat dan sukses untuk Kopi Raya... Selamat meramaikan jagad kuliner di Indonesia. 

Buat kamu di Batam, yang nyari tempat asik buat ngopi sambil ngobrol-ngobrol santai menikmati kuliner khas Indonesia, dateng aja ke Kopi Raya. Siapa tau dari ngobrol-ngobrol santai sambil ngopi itu bisa tercipta ide-ide keren, ya seperti para pemilik Kopi Raya ini ;)

Kopi Raya
Kompleks Ruko Mahkota Raya blok F 8-9. Batam Center
Telp: 0778 7494479

You Might Also Like

14 komentar

  1. Aiiih ada yang nyanyiii :D

    Warung kopi kayak gini mulai marak ya mbak Dee. Duuuh jadi naksir bikin warkop juga :D

    ReplyDelete
  2. bagus yaa tempatnya, bisa jadi tempat nongkrong atau kumpul bareng temen-temen :)

    ReplyDelete
  3. uhuy!! keren.. tempat ngopinya premium banget ya kak..
    tapi, di aceh sendiri untuk starb*** itu agak susah laku (sepettinya) soalnya rasa sudut ada warkop yang kopinya ajiiibbb banget hehehe

    yudi sendiiri akan menunggu dengan manis di aceh akan kedatangan kopi raya ke tanah seribu warkop :D

    ReplyDelete
  4. bukan penggemar kopi sih, tapi pengen mampir nanti2 hehe..
    biar bs jdi referensi buat suami yg pengen bgt punya warkop :D

    ReplyDelete
  5. Aku kalo minum kopi jadi makin nggak bisa tidur, minum kalo pas lagi pusing aja. Tapi meliha Kopi Raya ini jadi tertarik untuk nyobain sebab ada fotobooth-nya buar narsis, apalagi dikasih frame cantik warna biru he3

    ReplyDelete
  6. Asyeeekkk ada yang duet maut nih. Berapa lagu, Mbak? :p

    Konsepnya kece badaiiiiiiiiiii. Sukak! Semoga segera buka cabang di seluruh Indonesia ya. Aamiin

    ReplyDelete
  7. asyik ya, punya hobi sama trus buka usaha bareng. hmmmmm Hobby mbolang trus bikin open trip.
    Itu duet mautnya bikin geger kota batam :))))

    ReplyDelete
  8. Selamat buat Kopi Raya. Semoga sukses me-RAYA-kan Indonesia dengan kopi :)

    ReplyDelete
  9. woww kafenya cakep amaat yaaa...kereen...

    ReplyDelete
  10. Frame-nya apik, Mbak... Bisa dibuat pajangan, tuh... ira

    ReplyDelete
  11. sukaaa ini duet mautnyaaaa... frame-nya apik buat pajangan yaaa...

    ReplyDelete
  12. Di Tunggu Cabangnya Di Surabaya & Malang, Jawa Timur.

    ReplyDelete