Maksi dan Mancing di Delta Fishing Sidoarjo

Friday, September 11, 2015


Memanfaatkan momen kumpul keluarga yang belum tentu setahun sekali ini, hari itu kami memutuskan untuk piknik bareng. Hahahaha bahasanya, padahal mah cuma sekadar pengen makan siang di luar atau sambil jalan kemana gitu aja kok... Mumpung yang kerja masih pada cuti, trus yang dari luar pulau juga masih pada belum balik...

Awalnya pada mau refreshing ke Malang, tapi pas baca berita katanya hari itu jalur ke Malang lagi macet parah. Karena hari itu, 11 Agustus, bertepatan ama ultahnya AREMA, klub sepakbola kebanggaan kera ngalam. Dan kabarnya, para Aremania (sebutan untuk pendukung Arema) ngadain konvoi dan pagelaran musik di beberapa titik Kota Malang. Dan rasanya udah kebayang bakal gimana macetnya. Jadi kami putuskan untuk langsung mencoret Malang dari daftar tujuan hari itu. 

Pilihan kemudian jatuh pada Delta Fishing di Sidoarjo. Dari hasil browsing sana-sini sepertinya Delta Fishing ini yang bisa dibilang paling memenuhi dari syarat yang kami cari : ada tempat makan, ada kolam pancing, ada tempat bermain anak-anak. Ditambah lokasinya juga gak terlalu jauh dari tempat tinggal kami. Jadilah siang itu kami cusss ke Delta Fishing.

 Arena bermain

 Arena outbond
Odong-odong
Siang itu panasnya terik banget. Sampai di lokasi rasanya pengen buru-buru cari tempat teduh. Para bocah justru semangat karena begitu masuk udah kelihatan sepeda air, ayunan, dan arena outbond-nya. Tapi sayang bocah-bocah yang udah terlanjur semangat itu harus kecewa soalnya arena bermain anaknya hari itu tutup. Mungkin karena hari itu bukan weekend ya?

 Welcome to Delta Fishing
Tiket masuk 3 ribu rupiah

 Tempat sewa pancing dan beli umpan

Cieee.. penganten baru...

Setelah membayar tiket masuk seharga Rp 3000 per orang, kami pun mencari tempat yang nyaman untuk makan siang sekaligus mancing. Sebelumnya singgah dulu di restonya untuk pesan makanan. Rupanya di sini kalau mau makan harus pesan langsung di restonya, jadi jangan berharap ada pelayan yang nyamperin ke meja kita untuk nanyain kita mau pesan apa?

 Tempat makan lesehan

Siang itu tak banyak pengunjung yang datang untuk makan. Kebanyakan yang datang ke sini tujuannya memang untuk mancing. Di tepian kolam berjejer orang-orang yang duduk menunggui jorannya masing-masing. Sesekali terdengar teriakan girang dari mereka yang berhasil mendapat ikan. Tapi tak jarang juga teriakan kecewa yang terdengar ketika umpan habis tak bersisa tapi ikan tak juga nyangkut di kail. 

 Kolam pancing

 Duduk menunggu

Sambil menunggu makanan datang, om Muchtar sudah menyewa 3 joran lengkap dengan umpannya. Harga sewanya murah aja, cuma 2 ribu rupiah per joran. Umpannya ada 3 macam, cacing 3 ribu rupiah, jangkrik dan pelet masing-masing harganya 2 ribu rupiah. 

Makanan datang, yang mancing buyar. Siang itu kami memesan gurami bakar kecap, gurami bakar pedas, udang sambal, sayur asem, tumis kangkung, dan tahu crispy. Untuk rasa makanan semua enak. Beneran. Keluarga saya pun sepakat mengakui bahwa rasa makanan di sini enak. Cuma sayang pelayanannya agak kurang. Waktu mas pelayannya bawa minuman pesanan kami dan tumpah karena rupanya emang penuh banget ngisinya, si mas pelayannya langsung pergi gitu aja abis naroh makanan dan minuman di atas meja. Gak ada inisiatif untuk ngebersihin tumpahan minum di lantai. Bahkan sekadar minta maaf pun enggak. Kami cuma bisa nyengir ngeliatnya... #mungkindialelah

 Mari makaaaan...

Akhirnya kami pindah aja ke meja sebelah. Lah ini kan tempatnya lesehan, jadi gak mungkin donk kami duduk di tempat yang basah begitu. Dan untungnya semua makanannya enak, jadi waktu makan udah gak inget lagi ama peristiwa minum tumpah tadi. 

 Makan rame-rame

Abis makan, semua langsung balik lagi ke pinggir kolam nungguin joran. Umpannya Yudi yang duluan disamber ikan. Dan gak perlu nunggu lama akhirnya joran-joran lain pun kebagian jatah ikan. Seru banget. Teriak-teriak heboh waktu ada joran yang bergetar, kecewa bareng waktu ternyata ikannya lepas, dan ketawa bareng waktu akhirnya ada ikan yang nyangkut. Pokoknya seru banget...

Sabar menunggu

Sambil nunggu, selfie duluuu...

Horeee.. dapet ikaaan...

Nih 2 bocah hepi banget lari-larian

Diajak foto aja aaah...

Oiya, di Delta Fishing ini ada musholanya juga. Dan buat yang gak bawa sarung atau mukena, gak usah khawatir soalnya di musholanya udah tersedia sarung juga mukena. Musholanya terbuka hanya tertutup pagar teralis di kanan-kirinya. Jadi enak, adem kena angin semilir...

 Mushola-nya di atas

 Mushola Barokah

Gak kerasa udah sore aja. Waktunya pulang. Hari itu kami dapat 7 ikan dengan berat total sekitar 4 kg. Wuiiih.. bakal pesta ikan nih di rumah. 

 Yeeaay.. dapet ikan banyak!

Delta Fishing
Jl. Prasung, Buduran, Sidoarjo 61252
Telp 031 8066436

Jam operasional :
Setiap hari jam 8.00 - 16.30 WIB

You Might Also Like

6 komentar

  1. Si Masnya capek kali Mbak Dian, kebanyakan tugas, jadi lupa sopan santun :)

    ReplyDelete
  2. wah ini lebih mirip tempat taman bermain keluarga ya kak dari pada taman pemancingan :)

    ReplyDelete
  3. Pas buat acara keluarga ya mbak, warung lesehan dengan nuansa mancing kayak gini selalu ngingetin aku sama Ayah, hiks.

    ReplyDelete
  4. Tiketnya murah tapi hiburannya komplit ya mbak Dee.

    ReplyDelete
  5. foto-fotonya keceee mba Dee..... itu atas sendiri seperti bukan di Indonesia...

    ReplyDelete
  6. Mirip-mirip taman Ki Langgeng di Magelang, cuma nggak ada restoran yang jual ikan bakar selezat itu slruuppp

    ReplyDelete