Semarak Ramadhan 1436 H di Nagoya Mansion Hotel & Residence

Monday, July 13, 2015


Dengan mengusung tema Semarak Ramadhan, acara berbuka puasa di Nagoya Mansion Hotel & Residence ini benar-benar membawa kesemarakan tersendiri bagi para tamu yang hadir. Nuansa Semarak Ramadhan sudah terasa sejak kita memasuki hotel ini. Ornamen-ornamen berbentuk masjid, bulan dan bintang, terpasang di setiap sudut Nagoya Mansion Hotel & Residence. Dan akan semakin terasa semarak ketika memasuki area lantai 2. 

Untuk tahun ini, acara berbuka puasa di Nagoya Mansion Hotel & Residence sengaja ditempatkan di ruang meeting yang ada di lantai 2. Selain lebih luas, berbuka puasa di ruang ini juga terasa lebih nyaman. Ada 4 ruang meeting yang 'disulap' menjadi tempat untuk berbuka puasa. Yang menarik, ruang-ruang itu diberi nama seperti nama pulau-pulau utama yang ada di Kepulauan Riau, seperti Natuna, Bintan, Lingga, dan Karimun.


 Semarak Ramadhan 1436 H di Nagoya Mansion Hotel & Residence

Bukan hanya suasana dan dekorasi ruang saja yang dibuat semarak menyambut bulan Ramadhan, tapi hidangan yang tersaji untuk berbuka puasa pun terlihat semarak. Beraneka rupa dan menggugah selera. 


 Hidangan sudah siap

Begitu memasuki ruang untuk berbuka puasa, pengunjung akan langsung disambut oleh stall yang menyajikan roti jala & roti prata. Mr. Raman, salah seorang staff berkebangsaan India yang bertugas di stall tersebut dengan lihai  memperagakan atraksi melempar-lempar adonan roti jala di atas penggorengan. Menarik! Tepat di sebelah Mr. Raman ada mas Dofy yang menjaga stall bihun kuah ayam. Dengan cekatan jemarinya meracik bihun kuah ayam untuk para tamu. 


 Mr. Raman membuat roti jala

Pengunjung antri ingin mencicipi roti jala & prata

Mas Dofy meracik bihun kuah ayam 

Tepat di depan stall roti jala milik Mr. Raman terdapat sebuah gerobak kayu yang menyajikan sayur lodeh. Masuk ke tengah ruangan, aneka jajan pasar, kurma dan gorengan tertata manis seolah memanggil untuk segera disantap. 


 Gerobak sayur lodeh 

 Sayur lodeh

Aneka jajan pasar

Aneka gorengan

Kurma

Bergeser sedikit ke kiri akan terlihat deretan pudding strawberry yang berwarna pink cerah lengkap dengan saus vla. Di sisi lainnya ada wadah plastik berisi es cendol. Ahaaa...! Wadah es cendol ini mengingatkan saya pada dagangan abang-abang yang biasa mangkal di depan sekolah saya dulu.  

 Pudding strawberry

Es cendol

Hidangan main course berada di sudut lain. Tanggal 12 Juli 2015 kemarin menu utamanya adalah ikan rica-rica, opor daging, gulai kacang panjang, dan ayam goreng kalasan. Di sebelahnya ada aneka sambal dan krupuk. 


 Ikan rica-rica

Opor daging

Gulai kacang panjang

Ayam goreng kalasan

Aneka sambal dan krupuk

Yang tak kalah menarik adalah aneka bubur dan kolak yang diasjikan di atas tungku dengan perapian yang menyala sehingga semua bubur dan kolak tetap hangat. Pilihannya beragam, ada bubur kacang hijau, bubur sumsum, bubur ketan hitam, dan kolak ubi pisang. Untuk buka puasa paling enak sih emang menikmati kolak atau bubur yang hangat-hangat gitu kan ya?


 Aneka bubur dan kolak di atas tungku

Aneka bubur & kolak

Untuk minumannya selain air mineral yang sudah tersedia di atas meja, juga tersedia teh, kopi, juga juice apel dan juice nanas. Tak ketinggalan aneka buah-buahan segar seperti semangka, nanas, dan melon pun tersedia. 


 Juice apel & juice nanas

 Kopi & teh

Buah-buahan segar

Itu saja kah menu yang tersedia? Hohoho.. ternyata di dekat mushola perempuan masih ada es kacang merah yang disajikan dalam pikulan. Hmm.. Benar-benar semarak, baik dari segi tampilan maupun rasa. 


 Es kacang merah

Saya dan keluarga duduk di ruang Karimun dengan ditemani miss Mida Chen, PR Executive dari Nagoya Mansion Hotel & Residence. Saya mencicipi satu per satu hidangan yang disajikan petang itu. 


 Berbuka puasa ditemani miss Mida Chen

Saya mengambil masing-masing sepotong kue, sedikit demi sedikit bubur dan kolak, juga hidangan main course. Semua hidangan yang disajikan terasa pas di lidah. Bahkan, Lala anak saya yang agak picky eater, petang itu bisa makan dengan lahap. Rupanya dia cocok dengan opor daging yang disajikan Nagoya Mansion Hotel & Residence ini. Alhamdulillah... 

Lala makannya lahap

Ludes!

Itu saja kah? Ternyata tidak... Nagoya Mansion Hotel & Residence rupanya benar-benar total ingin mengusung nuansa Semarak Ramadhan. Pihak hotel pun mengundang Sanggar Sri Batam selama sebulan penuh untuk menghibur tamu-tamu yang berbuka puasa di Nagoya Mansion Hotel & Residence dengan alunan musik Melayu. 


 Sanggar Sri Batam dari Tanjung Riau

 Tersedia ruang sholat yang nyaman dan cukup luas
 
Bagi anda yang ingin merasakan ke-semarakan Ramadhan, datang saja ke Nagoya Mansion Hotel & Residence untuk berbuka puasa. Masih ada waktu 4 hari lagi nih sebelum lebaran :)

Semarak Ramadhan 1436 H di Nagoya Mansion Hotel & Residence
Room Promotion start from IDR 659.000/nett. Include 2 pax of Break Fasting and 2 pax of Supper. 15% discount for H-2 booking.
Break Fasting start from IDR 99.000/pax. Free one room for 50 pax. Donation 5000/pax. 20% discount for H-2 booking.
Supper start from IDR 90.000/nett.
Halal Bihalal start from IDR 99.000/nett. 


For reservation, please contact :
Yusi (+62 811 691 3003), Yuni (+62 811 691 3001), Lisa (+62 811 691 3002) or Mishel (+62 811 691 3005) 


Daftar menu berbuka puasa di Nagoya Mansion Hotel & Residence

Berfoto bersama Mr. Raman & mas Dofy

Nagoya Mansion Hotel & Residence
Jalan Imam Bonjol Kampung Utama No. 1
Batam 29444
Telp : +62 778 743 0077
Fax : +62 778 743 0007
www.nagoya-mansion.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Keren liputannya. Sambil nginap juga ya Dee?

    ReplyDelete
  2. Luaaaaar biasaaaa. Lalaaa, kok gak ajak abang Yayan sih? *hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sini ke Batam lagi, abang Yayan... :D

      Delete
  3. Dee kereeen, bisa ngikutin jejak Mbak Rien.
    Aaah makanannya bikin perut makin kukuruyuk :-))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Wan.. Aduuuh maaf kalo postingannya bikin perut makin kukuruyuk.. sabar ya, 2,5 jam lagi buka puasa untuk wilayah Malang dan sekitarnya kok :)

      Delete
  4. Berhasil membuatku ngiler pada bulan puasa. Ada masakan India juga, boleh dicoba kalau menjejak kota Batam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aduuuh maafkan aku, mbak Zulfa...
      Iya mbak, ada masakan India, dan yang masak asli emang orang India looh :)

      Delete
  5. Kereeeeeennnn mbaaa deeee,,,, lala jugaaaaaa lahaapp yaaaa

    ReplyDelete
  6. Penyajiannya itu loh, apik banget. Makanannya pasti enyak-enyak ya, Mbak... Sampai bingung nih milihnya. ira

    ReplyDelete