Menikmati Suasana Homey dan Cozy di Nagoya Mansion Hotel & Residence

Tuesday, July 14, 2015

Sumber gambar dari sini

Bangunannya yang menjulang tinggi pasti menarik perhatian siapa pun yang melintas di Jalan Raden Patah, Batam. Terlebih kalau malam hari, saat lampu-lampunya mulai dinyalakan. Terlihat mewah dan megah.

 Suasana lobby yang homey banget

"Silakan bu, ini kunci kamarnya. Kamar 2019 Tower A." kata mbak resepsionis manis sambil menyerahkan kunci kamar.
"Tower A, mbak? Emang ada tower lain?" tanya saya lugu.
"Iya ibu. Sekarang kita ada di Tower B. Tower A ada di sebelah sana," jelasnya kemudian sembari tangannya menunjuk ke arah pintu kaca.
"Mari, biar saya antar.." seorang perempuan manis dengan bahasa Indonesia yang patah-patah tersenyum pada kami. Ternyata beliau adalah PR Executive Nagoya Mansion Hotel & Residence, miss Mida Chen. Seorang perempuan muda nan ramah yang ternyata berasal dari Bangka, tapi tumbuh besar di Singapura. 

Homey dan cozy. Itulah kesan pertama yang saya tangkap dari Nagoya Mansion Hotel & Residence ini. Interior dan furnitur di lobby yang didominasi warna coklat menghadirkan kesan nyaman. Dalam perjalanan menuju Tower A, setelah melewati pintu kaca, kami melewati Wangsa Spa. Kemudian kami melewati deretan kursi kayu yang keliatannya nyaman kalo dipake duduk-duduk santai di sore hari. Apalagi di depannya ada La Brisa juice bar, cocok banget kan buat nongki-nongki cantik di sore hari sambil ngeblog dan ngemil tentunya.  


 La Brisa juice bar

Tempatnya enak buat nongkrong sore-sore

Birunya air kolam renang yang terlihat dari La Brisa juice bar yang kami lewati membuat Lala kegirangan. Bocah satu ini seneng banget kalo udah ketemu air. Dari La Brisa juice bar kami belok melewati ruang fitness yang siang itu terlihat cukup ramai. La Destino fitness ini terbuka untuk umum, bisa juga kalo mau jadi member. Apply untuk 12 bulan bisa dapet free nginep 1 malam di Nagoya Mansion Hotel & Residence loh. Jangan kuatir, setiap hari ada instruktur yang setia menemani mulai jam buka La Destino fitness sampe waktu tutupnya. 


 Fitness biar sehat dan sexy

Kamar kami berada di lantai 20. Nagoya Mansion Hotel & Residence ini ternyata punya 2 tower, tower A dan tower B. Masing-masing tower terdiri dari 21 lantai yang terbagi menjadi 400 ruang untuk appartment dan 196  kamar hotel. Dari lantai 5 sampai lantai 16 adalah appartment, sementara hotel mulai dari lantai 17 sampai lantai 21. 


 Nagoya Mansion Hotel dilihat dari Masjid Jabal Arafah

Kesan homey dan cozy pun terasa di dalam kamar Executive Deluxe yang kami tempati. Dengan kamar seluas 28 sqm, 1 single queen bed size, LCD TV ukuran 32", dan sofa, ruang kamar kami yang juga didominasi warna coklat itu pun terasa sangat nyaman. Tersedia juga kulkas mini, dan seperangkat alat pembuat teh & kopi. Di atas meja tersaji sepiring buah-buahn segar yang terlihat menggoda iman. Sabar.. sabar... masih puasa. 


 Homey banget

 Siang-siang di bulan puasa ngeliat ginian...

Tea & coffee maker set
Kamar mandinya bersih. Meskipun minimalis, tapi ukurannya tidak terlalu sempit. Satu set toiletries imut-imut dan hair dryer terpajang manis dekat wastafel. Saya suka!

 Minimalis dan manis

 Hair dryer dan seperangkat toiletris 

View dari kamar kami di lantai 20

Sorenya, Lala nagih minta berenang. Sebenernya sih udah nagih sejak pertama kali dia ngeliat kolam renang waktu datang tadi, tapi setelah masuk kamar dan minum susu, akhirnya dia ketiduran sendiri. Tapi tetep aja, begitu bangun yang diinget pertama ya langsung kolam renang. Ditemani ayahnya, bocah kriwil itu pun berenang sampai menjelang waktu berbuka puasa


 Kolam renang

 Asik banget deh ah...

Kolam renang dilihat dari depan La Bamba Restaurant

"Tapi nanti berenang lagi ya..." eaaa... dia masih nawar...

***

Malemnya, sehabis ayahnya teraweh di Masjid Jabal Arafah, si Lala nagih ngajak berenang lagi. Oiya, Nagoya Mansion Hotel & Residence ini deket banget ama Masjid Jabal Arafah yang ada di sebelah Nagoya Hill itu. Jalan kaki cuma sekitar 5 - 10 menit aja. Jadi kalo nginep di sini, trus mau belanja-belanji di Nagoya Hill, tinggal jalan kaki aja. Deket banget kok..

Berhubung ayahnya udah ogah berenang, jadilah malam itu gantian saya yang nemenin Lala berenang. Malam-malam nongkrong di tepi kolam renang asik juga. Atau kalau mau lebih nyaman, sekalian aja nongkrong di Parlente Bar, yang letaknya persis di seberang kolam renang. Parlente Bar juga dilengkapi dengan sofa-sofa yang nyaman dan juga meja billyard


 Suasana kolam renang malam hari

 Berenang malem-malem nemenin bocah

Parlente Bar

Oiya,di area dekat kolam renang itu setiap malam Minggu ada BBQ Buffet Dinner seharga IDR 150.000 per orang. Cuma selama bulan Ramadhan ini acara BBQ-nya ditiadakan. Jadi kalo mau BBQ-an di sini, tunggu abis lebaran yaa... 
***


Berhubung kami menginap di bulan Ramadhan, jadi sarapan kami diganti dengan makan sahur. Jam 3.30 La Bamba Restaurant yang ada di lantai 3 sudah siap dengan aneka menu untuk bersantap sahur. Menunya cukup variatif. Mulai dari nasi goreng, kwetiaw, tumis kacang panjang, kare daging, bakso sotong, kentang, sosis, aneka roti dan pastry, bubur ayam, sup jagung telur, sampai corn flakes juga ada. Pilihan minumnya ada teh, kopi, jus buah, susu, dan air putih. 


 Bubur ayam dan pelengkapnya

 Aneka roti, kue, dan corn flakes

 Menu utama

 Minuman

Saya mengambil bubur ayam, sup jagung telur, dan 3 potong roti. Sementara suami mengambil kentang, bakso sotong, dan beberapa potong roti. Alhamdulillah.. semuanya terasa nikmat. Apalagi suasana La Bamba Restaurant ini emang cozy dan nyaman banget. Bikin acara bersantap jadi semakin menyenangkan. 


 La Bamba Restaurant 


Buat kamu yang singgah di Batam untuk belanja-belanji, mungkin Nagoya Mansion Hotel & Residence bisa jadi pilihan untuk menginap. Selain suasananya yang homey dan cozy, akses untuk kemana-mana juga gampang. Mau ke Nagoya Hill tinggal jalan kaki, 5 menit juga udah nyampe. Capek abis belanja, bisa relax di hotel sambil berenang-berenang cantik atau sekaliannyobain spa di Wangsa Spa. Dijamin capek hilang, badan pun jadi segar, siap belanja lagi.. eaaaa...

 Wangsa Spa

Nagoya Mansion Hotel & Residence
Jl. Imam Bonjol Kampung Utama No. 1 Batam 29444
Telp : +62 778 743 0077
Fax : +62 778 743 0007
Email : reservation@nagoya-mansion.com
www.nagoya-mansion.com

You Might Also Like

10 komentar

  1. Rasanya aku melewati hotel ini ketika ke Batam dulu. Sekilas hotelnya mirip apartemen mewah ya mbak Dee dan emang dalemnya keren euuuy.

    Asyik banget bisa ngerasain hotel semewah ini. *mupeng*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari arah jembatan Barelang mau ke Jodoh, sepertinya emang ngelewatin hotel ini, Yan... Paling suka ngeliat kalo malem, pas lampu-lampunya udah mulai nyala.. keliatan mewah gitu...

      Delete
  2. Aaaaaaahhhhhh ngiri banget nginep di hotel ini. Paling suka kalau hotel ada kolam renangnya, segerrrrr.

    makannya itu bikin perut bergoyang India, Next time, ajakin aku ya..... kalau nggak *dikeplaksamaguling*

    Maaf lahir batin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, mbak.. Paling suka nginep di hotel yang ada kolam renangnya. Gak susah-susah lagi kalo mau cari hiburan buat bocah... :)

      Delete
  3. wah kompleeet reviewnya mba dian, jadi mupeng pengen nyobain nginap disana....

    ReplyDelete
  4. itu hotel kak?? mirip apartemen ya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yud.. ini separonya emang apartment, separonya lagi hotel...

      Delete
  5. Hotel nya gede banget sampai 2 tower gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya awalnya aku juga gak ngeh kalo ini ada tower, dari depan keliatan cuman satu bangunan aja :)

      Delete