Rejeki dari Batam Trade Expo 2015

Wednesday, April 22, 2015

batam trade expo

Mengunjungi pameran, terutama pameran pariwisata, kebudayaan, dan potensi daerah, merupakan salah satu kegemaran saya dan suami. Alasannya jelas, di sana kami bisa hunting tester makanan berburu travel map, juga souvenir-souvenir lucu. Suka aja siih ngeliat barang-barang yang dipajang di setiap stand. Mulai dari baju-baju batik, aneka dompet etnik, bermacam kerajinan tangan, sampai dengan makanan dan minuman khas dari berbagai provinsi di Indonesia.

Seperti hari Sabtu, 18 April 2015 yang lalu. Saya dan suami sengaja mampir ke gedung Sumatera Covention Center di Batam Center tempat berlangsungnya acara Batam Trade Expo 2105. Mengunjungi pameran di hari terakhir itu ada enak dan gak enaknya. Gak enaknya, kadang udah banyak stand yang tutup. Tapi enaknya, kalo beli sesuatu suka didiskon dengan alasan hari terakhir :)

batam trade expo
 Lokasi pameran Batam Trade Expo 2015

Sabtu kemarin, sewaktu mampir di stand Kabupaten Sleman, seperti biasa, saya langsung memburu beberapa brosur wisata dan juga travel map. Sementara suami lebih tertarik dengan rak bambu yang memajang aneka dompet. Selain dompet lukis dan dompet rajut aneka warna, di situ juga ada dompet kulit biawak dan dompet kulit pari. Dompet kulit pari inilah yang rupanya menarik perhatian suami. Memang terlihat unik siih. Kalau diraba, teksturnya kasar seperti kertas gosok. Harganya berkisar antara 100 ribu-200 ribu per dompet. Tapi seperti biasa, kami berdua cuma suka ngeliat-liat aja, tapi gak suka beli, hehehehe... #kitamahgituorangnya

batam trade expo
 aneka dompet di stand Kabupaten Sleman

Waktu kami keliling, saya melihat di panggung ada penampakan cover buku Exploring Natuna. Naaah ini yang saya tunggu. Kebetulan di hari terkahir pameran ada acara bedah buku Exploring Natuna yang ditulis oleh Bapak Edi Sutrisno. Waah, nggak boleh dilewatkan nih. Kali aja bisa dapet tiket gratis ke Natuna, hehehe...

Sementara suami lanjut keliling, saya segera mencari tempat duduk kosong di depan panggung. Pantang melewatkan kesempatan. Dan ternyata, sepanjang acara saya dibuat melongo terkagum-kagum dengan pemandangan cantik Natuna. Subhanallah! Ngeliat foto-fotonya bikin saya makin pengen buru-buru ke Natuna.

natuna
Pak Edi Sutrisno membedah buku Exploring Natuna

Udah lama banget saya mupeng pengen ke Natuna, kepulauan paling utara di Selat Karimata ini. Natuna sendiri masuk ke dalam wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Tuuh.., makin ngenes aja kan rasanya. Tinggal di provinsi yang sama, tapi belum bisa mengunjunginya. Makanya saya semangat banget begitu tau ada bedah buku Exploring Natuna ini.

Dan ternyata bener.. Sepanjang sesi bedah buku, mata saya dibuat takjub dengan slide-slide pemandangan dan pesona alam Natuna. Gileee... ini bener-bener racun! Sampai pada kesempatan ketika pak Edi Sutrisno mau bagi-bagi buku Exploring Natuna gratis, saya langsung siap-siap.

"Apa nama gunung...." Pak Edi belum selesai dengan pertanyaannya, saya udah langsung ngacung. Hahaha.. Niat bener pokoknya saya mah..

Pak Edi langsung meminta saya naik ke atas panggung untuk jawab pertanyaannya. Dengan PD saya jawab "Gunung Ranai" Eh, jawaban saya bener. Pak Edi langsung nandatanganin buku Exploring Natuna buat saya.

Trus beliau minta ke orang-orang yang ada di stand Kabupaten Natuna untuk bungkusin semua souvenir yang ada di stand mereka untuk dikasihin juga ke saya. Wuidiiiiih.. senengnya dobel-dobel.... Alhamdulillah... rejeki si Sabtu sore. Saya intip isinya ada video pariwisata Natuna, buku tentang permainan gasing, buku tentang Kebudayaan dan Cagar Budaya Natuna, dan masih banyak lagi. Makasih banget, Pak Edi...

natuna
 Cieee.. naik panggung :p

natuna
 Alhamdulillah dapet buku kereen

Buku Exploring Natuna ini sebenernya free, tapi saat ini dicetak dalam jumlah terbatas. Dan Sabtu sore kemarin, pak Edi cuma bawa 2 exp buku Exploring Natuna. Sisanya ada beberapa buku lagi, tapi di Natuna sana. Jadi bersyukurlah saya, yang bisa dapetin buku keren ini.

Selesai acara ada wartawati dari Koran Sindo yang ngajak ngobrol tentang Natuna. Ujung-ujungnya kami malah tukeran nomer HP dan janjian saling kabar-kabari kalo mau ngetrip. Siapa tau kita bisa ngetrip bareng kan :)

Karena keasikan ngikutin acara bedah buku, trus ngobrol-ngobrol di stand Kabupaten Natuna, saya gak sempat keliling lagi ke stand-stand lain. Langsung buru-buru pulang, udah kesorean euy, waktunya jemput si bocah pulang ngaji... hehehe..

natuna
 Foto bareng di depan stand Kab. Natuna

natuna
Isi goodie bag dari Kab. Natuna. Sukaaa...!

You Might Also Like

14 komentar

  1. Widiiih.....hadiahnya keren. Saya yang pernah ke Natuna aja masih pengen ke sana lagi. Apatah lagi gratisan kayak dulu. Semoga semoga semoga. Nggak minta nomor kontak kadin pariwisatanya Dee? Mana tau gitu tiket bisa cair dari para pejabat haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemaren Danan sempat minta nomor kontak kadin pariwisatanya, teh.. Disaranin kalo mau ke Natuna, sekitar akhir Mei sampai awal Juni, bertepatan ama event Sail Natuna...

      Delete
  2. Rejeki banget neh Dee, dapat hadiah karena kamu tau jawabannya dan pede buat maju ke depan.
    Kalau aku mau jawab pertanyaan atau tanya di acara2 talkshow gitu masih suka nggak pede :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Wan.. seneng banget rasanya dapet banyak buku bagus. Wan.. dari awal duduk di depan panggung ngikutin acara bedah buku, udah diniatin pokoknya, kudu dapet itu bukunya... Jadi pas ada kesempatan, langsung sikat! hahaha... Alhamdulillah rejeki.

      Delete
  3. Alhamdulilah, rezeki anak soleh. Pingin explore Natuna juga :) ITU dompet rajutnya mau dobg dilemparin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak.. rejeki anak sholeh.. *benerin jilbab.
      Ayoooo mbak sama-sama ke Natuna, yoook... *nih tangkep dompet rajutnya, barter ama kahwa yaaa... :)

      Delete
  4. Ngiler liat Natuna... :) Dompetnya juga cantik2, Mbak Dee An. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Ira.. ngileeeeer banget ngeliat Natuna... *pinjem kanebonya mbak Zulfa.
      Dompet rajutnya lucu-lucu ya :)

      Delete
  5. uwaaaa...dobel ya mbak hadiahnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak.. dobel hadiahnya.. kan jadi seneng :)

      Delete
  6. termakasih dah datang ya...ntar kalau ada bedah buku lagi, saya undang kamu and the gangs....masih ada stok buku2 bergenre wisata yang dah kami tulis...lingga, karimun, pinang, bntan, batam dan juga anambas yang yahud itu.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaaaah... dengan senang hati, Pak Edi... Ditunggu undangannya :)

      Delete
  7. Replies
    1. Iya, Yan.. sampe surprise banget aku ngeliat isinya.. Banyak buku bagus di dalemnya...

      Delete