Main Air di Waterpark Top 100 Tembesi

Friday, April 24, 2015

waterpark tp 100 batam

Anak kecil mana yang gak suka main air? Rasanya, hampir semua anak kecil pasti suka main air ya.. Begitu juga putri kecil saya, Lala. Untung gak jauh dari tempat tinggal kami ada waterpark, jadi sesekali bisa ngajak Lala main air di situ. Waterpark Top 100 namanya.

Waterpark Top 100 yang ada di daerah Tembesi, Batam ini dibuka sejak akhir tahun 2010 yang lalu. Lokasinya persis berada di belakang Mall Top 100. Harga tiket masuknya Rp 35.000 per orang kalo weekdays, dan Rp 55.000 per orang kalo weekend atau hari libur nasional. Untuk anak-anak dengan tinggi badan di bawah 80 cm, gratis.

waterpark top 100 batam
Waterpark Top 100 dengan kuda laut sebagai maskotnya

waterpark top 100 batam
 view dari atas, depan loket penjualan tiket

Waterpark Top 100 ini punya beberapa jenis kolam, yaitu kolam renang anak-anak dan dewasa, juga kolam arus yang dikasih nama lazy river. Sesuai namanya, kolam sedalam 120 cm ini arusnya tenang. Jadi bisa duduk santai di atas pelampung mengikuti ke manapun arus akan membawa, halah!  Kolam arus ini mengelilingi area water slide atau luncuran.

waterpark top 100 batam
 Kolam arus alias lazy river

Untuk luncurannya, di Waterpark Top 100 ini ada 3 macam jenis luncuran atau bahasa kerennya water slide. Ketiganya dikasih warna yang berbeda, biru, merah, dan kuning. Luncuran yang warna biru modelnya lempeng aja. Sedangkan yang warna merah dan kuning namanya circle & wide slide. Sesuai namanya, dua luncuran ini modelnya belok melingkar-lingkar. Yang paling tinggi luncuran yang warna kuning, tingginya mencapai 9 meter. Kalo mau main di dua seluncuran ini harus pakai pelampung. Pelampungnya bisa disewa seharga Rp 15.000 untuk pelampung single, dan Rp 20.000 untuk pelampung double.

waterpark top 100 batam
 Tiga macam luncuran

waterpark top 100 batam
 Circle & wide slide

Selain kolam dan luncuran, di Waterpark Top 100 ini ada tirai airnya juga looh... Dengan dikelilingi batu-batu buatan, tirai airnya jadi terlihat seperti air terjun di alam. Di sebelahnya ada semacam gua buatan yang bisa dimasuki sambil duduk santai di atas pelampung. Hehehe... anggap aja lagi tubing di Jogja.

waterpark top 100 batam
 Tirai air dengan gua buatan

Ada lagi satu wahana yang paling disukai Lala di Waterpark Top 100 ini, yaitu ember tumpah. Suka banget dia kalo keguyur air dari dalam ember besar. Kalo si ember lagi proses isi, dia pasti ribut teriak-teriak, "kok lama?". Awalnya, ayahnya selalu narik dia minggir waktu si ember menumpahkan isinya, tapi si Lala malah ngerengek minta mendekat. Jadinya diturutin deh. Tapi tetep, tangannya dipegangin ama ayahnya meskipun di lehernya sudah terpasang ban renang. Eh malah ketagihan, gak mau berenti, hehehe.. dasar bocah.

waterpark top 100 batam
 Siap-siap nunggu si ember menumpahkan isinya

waterpark top 100 batam
 Asik dengan ban renang di lehernya

Oiya, di dalam area waterpark ini juga ada kios-kios penjual makanan dan minuman ringan. Seperti nasi goreng, soto, mi ayam, bakso, juga popmi. Jadi kalo laper abis main air, bisa langsung ngebakso dan minum teh anget. Atau kalo gak mau makan makanan berat, bisa ngemil keripik. Dan asal tau aja, itulah yang saya lakukan di pinggir kolam sambil nunggu si bocah main air.

waterpark top 100 batam
waterpark top 100 batam
 Abis main air bisa langsung cari yang anget-anget

Kesimpulannya, kami cukup puas dengan hadirnya Waterpark Top 100 ini di kawasan Batuaji. Maklum, Batuaji agak-agak kurang sarana hiburan untuk keluarga, huehehehe...

You Might Also Like

18 komentar

  1. NAJIN klo diajak me water park nggak mau pulang. Sampai menggigil Dan kebiruan tetep mainan air. Sama kayak lala, pakai pelampung juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sama, Lala juga gitu... Gak mau mentas kalo udah nyebur ke kolam.

      Delete
  2. Enaknyaaaaaaa ngripik sambil nunggu kiddos mainan air ya mb dee....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, mbak Ima... :)
      Biar aja anak ama ayahnya main air, emaknya cukup nunggu jaga barang sambil ngemil keripik, hahahaha...

      Delete
  3. Lala kebalikannya Chila. Kalau Chila paling takut dan males banget kena ember tumpah :) bawaannya kabur mulu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo Lala malah seneeeeeng banget, teh... Pokoknya kalo diajak ke waterpark ini, gak mau jauh-jauh deh dia dari si ember tumpah ini.. :D

      Delete
  4. Mbak kok gak main air juga. Kalau aku, mah dah muter2, gak mau kalah ama anak-anak. hehehe. Tapi kalau dikasih kripiknya, gak nolah juga, sih. ira

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehehe.... emaknya juga keliling-keliling kok, mbak.. Tapi cari sesuatu yang bisa diemplok :D Sambil (sok-sokan) jepret sana-sini... :D

      Delete
  5. Birunyaa airnya... hijau juga airnya... pengen aaakk... >_<

    ReplyDelete
  6. Waterparknya cakep. Luncurannya banyak. Tempatnya juga bersih. Nyaman dilihat. Lala berani masuk gua nya ga mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, waterparknya lumayan ini... Bersih dan nyaman. Si Lala berani masuk guanya, tapi ya gitu.. dia selalu minta main di deket ember tumpah.. :D

      Delete
  7. klo liat airnya sih aku seneng mbak, tp klo suruh nyemplung mikir, maklum cuma bisa renang pake gaya tulung tulung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahahaha... ini ada gaya renang baru lagi niih.., gaya tulung-tulung :D

      Delete
  8. Keyeeen masuk viva log... :)))
    Eh btw aku kalo abis renang suka ngemil keripik pedas. Kapan langsingnya yeee.... :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahahaha.. Toss! dulu yuuk.... :D :D

      Delete
  9. Icon waterparknya kece :) dan kalo liat foto gini bawaannya pingin nyebur aja hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lucu ya.. Awas jangan nyebur ke bak mandi ya, Yan... :D

      Delete