Gallery Turnamen Foto Perjalanan Ronde 51: PEACEFUL

Friday, October 31, 2014

"Harmony is a beautiful balance between mind, body, and soul measured in tender peaceful moments" - Melanie Koulouris

Postingan ini khusus aku buat untuk menampilkan foto-foto teman blogger yang udah ikut berpartisipasi meramaikan Turnamen Foto Perjalanan Ronde 51 dengan tema PEACEFUL yang aku selenggarakan. Info selengkapnya baca di sini yaa.. [KLIK]

Dan selamat menikmati gambar-gambar yang peaceful banget ini yaa...

Judul Foto : Its not time to sail yet


Judul : Camping + Sunset = Peaceful
Bagi saya, perpaduan camping dan sunset dalam satu waktu adalah kedamaian. Momen ini adalah salah satu pengalaman yang paling peaceful bagi saya. Di atas perbukitan, jauh dari mana-mana —di wilayah Kabupaten Aceh Besar—, senja berwarna jingga menyapa, sambil duduk bersila bersama sahabat karib, saya terpesona dengan mahakarya alam ini. Sejenak saya speechless, mulut pun ternganga. Namun seketika, saat kedamaian sudah memenuhi kalbu, saya berjingkrak dan bersorak bersama sahabat merayakan rasa syukur. Ahh saya benar-benar merindukan momen Camping Somewhere in Jantho ini


Judul : Bendera Merah Putih
Seperti halnya bahagia, damai itu sederhana. Sesederhana duduk di atas perahu yang sedang melaju membelah lautan, dan menyaksikan anak sulungku begitu menikmati petualangannya, dibawah kibaran bendera merah putih. Dwi warna yang mengingatkan tentang kisah 350 tahun perjuangan Indonesia untuk merebut kembali kemerdekaan. Maka masihkah hendak mengatakan bahwa sulit menemukan damai di saat sekarang ini?


Judul : Peaceful
Pas liat air merambat ini rasanya nyeesss… seger dan adem, gemericik airnya tenang, tak seriuh air terjun, hijaunya tumbuh-tumbuhan di sekelilingnya menambah segar dan betah berlama-lama menikmatinya. Foto ini diambil ketika saya berwisata ke Taman Safari Indonesia di Cisarua, Bogor.


5. Maya Indah / @chiemayindah
Blog : Simply Me
Judul : Pantai dan Damai
Pantai, salah satu tempat yang selalu membuat saya merasa damai.
Langit biru cerah dengan putihnya awan. Air laut yang bergradasi hijau biru. Pasir coklat dan hijau dedaunan. Tambah lengkap dengan deburan ombak dan angin yang sepoi-sepoi. Hanya satu yang dirasakan.. Damai.. bukankah itu yang semua orang cari?

6. Mira 
 Blog : Rahmanovic Mee
Judul : Peaceful
Peaceful itu adalahh feeling ketika setelah sekian lama gak dengar suara adzan yang dikumandangkan dari mesjid, dan hati yang kangen banget dengan suara imam dan bacaan ayat suci dari sholat berjamaah.
Langit biru, semilir angin musim panas, sejenak menenangkan pikiran sambil mendengarkan bacaan-bacaan indah dari rumah Tuhan


7. Endah Kurnia Wirawati / @endahkwira
Judul : Cahaya di Langit dan Bumi
Salah satu hal yang paling bikin damai saat camping adalah melihat pemandangan kota di kejauhan dan bintang-bintang yang bertebaran di langit malam. Berasa jauh dan terpencil dari peradaban namun sekaligus bisa tenang menikmati waktu yang terasa berjalan perlahan. Foto diambil sekitar 60 - 30 menit sebelum golden sunrise di bukit Sikunir, Dieng.


8. Rifqy Faiza Rahman / @anandarifqy
Judul : Terima Kasih, Senja!
Ini adalah salah satu sudut pandang untuk bertemu damai. Dalam perjalanan pun dapat menemukan kedamaian. Senja merekah dengan sang surya yang hendak tenggelam, adalah pemberi damai untukku. Dari atas laut Selat Sape yang beriak tenang, dan hanya terganggu dengan mesin kapal ferry yang meraung. Sebuah hadiah dalam perjalanan pulangku ke barat (Malang),
Lahan perjuangan untuk masa depan.


9. Omnduut / @omnduut
Judul : Peaceful Life
“Pandangilah alam, resapi keindahannya dan… temukan kedamaian”


10. Dian / @dianayankk
Judul : Senyuman
Tak ada yang lebih mendamaikan selain Senyuman seorang ibu


11. Teuku Amirul Muttaqin / @TeukuAmirul
Blog : roundsog.wordpress.com
Judul : Rumah


Saya senantiasa merindukan rumah layaknya senantiasa berhasrat untuk keluar dari darinya, melangkahi seluk dunia. Rumah membuat kata “peaceful” menjadi bias maknanya jika disandingkan dengan kata perjalanan itu sendiri. Bagi saya merindukan rumah merupakan salah satu bucket list yang harus tertulis setiap melakukan perjalanan. Karena perjalanan ada agar kita merasa rindu akan kedamaian kata “pulang”.
Maka berjalanlah agar kau tahu mengapa harus pulang…


12. Lina W. Sasmita / @LinaWiati
Blog : sierrasavanna.blogspot.com
Judul : Belajar Pada Kebijakan Alam

Suatu hari di bulan Mei 2014, Chila anak saya berlari menyongsong pagi di tepi danau Ranu Kumbolo. Betapa sulit mendapatkan pose seperti ini karena ia sangat anktif berlari ke sana ke mari. Dan, sejenak, sesaat melihat dia tenang berdiri di tepian sana, hati saya tergetar, lantas membuncah pesan di kepala untuknya.


13. Isna Saragih / @isna_saragih
Judul : Persawahan Pengasi Baru
hanya ada dua tempat dimana saya merasa damai, sawah dan pantai :-)


14. Lulu Wulandari / @luluwulandari8
Judul : Kopi dan Matahari Orange
Kopi dan matahari orange, adalah dua hal yang tak terpisahkan dari sore yang damai :D


15. Depz / @id3pp
Blog : depz.blogdetik.com
Judul : Saya, keheningan, dan alam


Pagi itu saya duduk sendiri
Sambil terperangah terkagum-kagum menatap keagungan dan keindahan Sang pencipta melalui karyanya bernama kawah gunung rinjani, danau segara anak dan gunung baru jari.
Ajaib Tuhan dan karyanya


16. Syifna / @inisyifna
Blog : gatedelhi.wordpress.com
Judul :  Tanah Lot

Kedua kalinya berkunjung ke Tanah Lot, bermain air di sisi pantai sekaligus menikmati deburan ombak dan birunya laut. Melihat foto ini serasa ingin kembali ke Pulau Dewata, Melepaskan segala kepenatan yang ada.


17. Aulia Rachma / @auuulya
Blog : ceritatentangpelangi.blogspot.com
Judul : Bawa aku ke pantai

Menjejaki pasir pantai ketika surut. Cahaya matahari terbit dan suara ombak, terasa damai, hidup yang mendamaikan. Pulau Pari, Kepulauan Seribu.


Judul : Damai yang sederhana
Sebuah pagi yang sederhana. Merapatkan jaket, menikmati segar udara Lembang. Teduh yang menyejukkan berpadu sempurna dengan kilau bulir embun. Sekuntum kamboja tergeletak di tengah hamparan hijau. Damai yang sederhana.


19. Dede Ruslan
Blog : catatanruslan.blogspot.com
Judul : Tenang selamanya



20. Monda / @monda6
Blog : www.mondasiregar.com
Judul : Savanna Bromo di Pagi Hari Bulan Juni

Menyedihkan dengar kabar bukit savanna di Bromo ini terbakar beberapa minggu lalu. Entah berapa lama akan menghijau lagi dan walau sejenak bisa menikmati kedamaian dan ketenangan. Suasana pagi hari di bulan Juni ini masih menyisakan keindahan walau rerumputan mulai mengering di awal kemarau.

21. Lalu Abdul Fatah / @lafatah
Blog : lafatah.wordpress.com
Judul : Halo, Hijau!

Halo, Hijau! Terima kasih sudah membersihkan asap di kepala saya. Terima kasih sudah menyuplai oksigen untuk paru-paru saya. Terima kasih, Kebumen.

You Might Also Like

4 komentar

  1. wow,peaceful bangettt....keren2 fotonya^^

    ReplyDelete
  2. Mbak Dee, selamat pusing ya hahaha.
    Suka banget deh tema kali ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Yan.. bingung milihnya :)
      Insya Allah hari ini diumumin ya pemenangnya...

      Delete