Wihara Avalokitesvara Graha di Pulau Bintan

Monday, January 13, 2014


Dalam setiap perjalananku menuju Pantai Trikora, bangunan wihara ini selalu menarik perhatianku. Bangunannya mengingatkan aku pada film-film kungfu :)
Kalau saja aku tidak naik angkutan umum, ingin rasanya aku berhenti sejenak di depan bnagunan ini, sekadar mengagumi bangunannya yang terlihat cukup megah di antara bangunan lain di sekitarnya. 

Keinginan untuk bisa memperhatikan bangunan wihara ini dengan lebih seksama, baru datang dua tahun yang lalu. Ketika aku berkesempatan menyewa sepeda motor untuk keliling Pulau Bintan dengan suami tercinta.

Seperti yang selama ini aku saksikan dari atas angkot, bangunan wihara ini memang cukup megah. Pantas saja kalau wihara yang terletak sekitar 14 km dari Kota Tanjungpinang ini dinobatkan sebagai yang terbesar di Asia Tenggara. Wihara Avalokitesvara Graha, namanya. Menurut seorang bapak yang kami temui di halaman wihara, di dalam wihara ini terdapat patung Dewi Kwan Im setinggi 16 meter. Sayang sekali kami datang terlalu pagi, sehingga kami tidak bisa menyaksikan langsung patung Dewi Kwan Im yang katanya berlapis emas tersebut. 

Ketika kami akan beranjak pergi, sebuah kalimat yang ada di belakang gapura menarik perhatian kami. "Tiada Kata Terlambat Untuk Bertobat" Sebuah kalimat yang menjadi pengingat, bahwa selama hayat masih dikandung badan, tidak ada kata terlambat untuk bertobat.

Foto ini diikutkan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde ke-33
Sepertinya sih telat posting, tapi biarlah... :)

You Might Also Like

4 komentar

  1. Wah ini dijln mw ke trikora to mbk???kok g lihat ya q??apa pas tidur hehehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo dari arah Tanjungpinang, wihara ini ada di sebelah kiri mbak :)
      Coba deh perhatiin, bangunannya mencolok kok :)

      Delete
  2. Tempatnya keren dan asyik ya Mba wihara avalokitesvara graha di pulau Bintan ini. jadi ingin ke sana nanati kalau ke Bintan untuk hunting boleh juga sih.


    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. buat yang suka fotografi, banyak spot menarik di Bintan mas Indra :)

      Delete