Lombok Trip | 1. Lombok..!! I'm Comiiiing.....

Saturday, November 30, 2013


Catatan perjalanan ini REPOST. Karena sebelumnya pernah aku posting di halaman Multiply.


Day 1 – 26 Juni 2010

Lombok…!! I’m comiiing…

Senangnyaaaa…. Akhirnya aku bisa kembali menghirup udara pulau cantik ini. Pulau yang langsung mendapat tempat di hatiku sejak kunjungan pertamaku setahun yang lalu. Pulau dengan sejuta pesona keindahan.  Lautnya, gunungnya, suasananya, kulinernya, ahhh… semua syarat untuk jadi must visit place rasanya ada di sini. Gak ada yang gak menarik di sini. Apalagi kali ini ada seseorang yang menemaniku, seseorang yang baru beberapa jam lalu resmi menjadi suamiku.
Dulu, dalam suatu obrolan iseng menunggu jam kuliah, kami pernah sama-sama mempunyai keinginan untuk honeymoon ke Lombok kalau sudah menikah dengan pasangan kami nanti. Ya, 10 tahun yang lalu statusnya hanya sahabat bagiku. Teman kuliah, teman naik gunung dan teman curhat. Tidak lebih. Tapi rupanya, Allah mengabulkan impian kami dengan cara-Nya sendiri. Aku benar-benar honeymoon ke Lombok, dengan sahabatku itu, yang kini statusnya telah menjadi suamiku. Kalau katanya Zigaz sih Sahabat jadi Cinta...

Sudah jam 22.30 WITA ketika akhirnya aku dan suamiku melangkahkan kaki keluar dari Bandara Selaparang, Mataram. Penerbangan dengan maskapai Batavia ini molor sejam karena delay di Bandara Juanda, Surabaya.
Kebetulan kami dapet tiket murah Surabaya – Mataram seharga Rp 275.000 per orang. Selisih Rp 50.000 dibanding naik bis. Ya tentu aja kami milih naik pesawatnya donk ahh… Bisa ngirit waktu :)

Sudah terlalu malam untuk mencari angkutan umum. Jadi kami berjalan kaki aja keluar bandara, berharap masih banyak taxi yang mangkal di luar bandara. Taxi bandara sih banyak, cuman dari beberapa info hasil browsing di internet kemaren, katanya taxi bandara harganya jauh lebih mahal, kalo mau murah mending keluar aja nyari taxi yang biasa mangkal di luar bandara.

Alhamdulillah, ada satu taxi yang masih mangkal di luar. Kami minta diantar ke hotel Handika. Sampe sana ternyata penuh ga ada kamar kosong. Kami minta supir taxi mengantar ke penginapan murah lain yang terdekat dari situ. Pak supir mengantar kita ke Mataram hotel. Harga kamarnya Rp 192.000 semalam, including breakfast. Sebenernya harga segitu kemahalan buat kita. Tapi karena udah kemaleman, dan mengingat waktu itu musim liburan, takutnya hotel-hotel lain udah pada penuh, jadilah kita sepakat untuk menginap di situ malam ini.

Aku emang sengaja gak booking penginapan, walau aku tau ini musim liburan. Bukan kenapa-kenapa... Aku suka aja ama sensasi unplaning trip begini. Selalu ada kejutan-kejutan di dalamnya, yang bisa berakhir dengan tidur di terminal atau masjid, over budget dan sejenisnya. Tapi kali ini, gak mungkin kami berdua tidur di terminal atau masjid... Namanya juga lagi honeymoon. Hohoho....

Rincian biaya hari pertama :
·         Tiket pesawat Batavia, Surabaya - Mataram  = Rp 550.000
·         Tax di Bandara Juanda = Rp  60.000
·         Taxi dari airport ke hotel Mataram = Rp  20.000
·         Penginapan = Rp 192.500

Total : Rp 882.500
·         semua rincian biaya yang tercantum adalah untuk 2 orang.

You Might Also Like

0 komentar