Wajah Kebun Binatang Surabaya Kini

Friday, October 04, 2013

Jerapah
Hari terakhir sebelum balik lagi ke batam, aku, suami, dan Lala, main ke Kebun Binatang Surabaya. Sebenernya gak ada rencana mau main ke sini. Awalnya cuman gara-gara suami pengen cari gantungan kunci Suro-Boyo aja buat dijadiin oleh-oleh temen kantornya. Eh, la kok pas lewat depan KBS. Ya udah, sekalian mampir aja ngajak si Lala, yang emang suka ama binatang.


Di depan loket KBS, seorang lelaki berbadan gemuk menghampiri kami menawarkan jasa foto langsung jadi dengan background monumen Suroboyo yang ada di depan KBS. Harganya cukup murah, cuman 10 ribu rupiah. Kami langsung mau, sekalian buat kenang-kenangan. Lagian, selama ini aku emang belum pernah punya foto di depan monumen khas Kota Surabaya ini.

Hasil foto langsung jadi
Sambil nunggu foto jadi, kami langsung beli tiket. Harganya 15 ribu rupiah/orang. Anak-anak di atas umur 3 tahun bayar penuh. Berhubung si Lala umurnya belum genap 2 tahun, jadi kami cuma perlu membayar 2 tiket.

Hampir lupa rasanya, udah berapa lama aku gak menginjakkan kaki di KBS ini. Seingatku sih udah lama banget, sejak jaman aku masih SD dulu. Wuiiihh... lama banget ya :D
Jujur aja, dulu-dulu rasanya emang males banget main ke KBS ini. Denger dari gosip orang-orang plus pemberitaan di TV katanya KBS jorok dan hewan-hewannya tidak terawat. Jadi ya, males banget kan?

Kebun Binatang Surabaya
Nah, kemarin, pak sopir taxi yang mengantar kami ke Stasiun Gubeng bilang, kalau sekarang KBS udah lebih rapi dan bersih sejak dikelola oleh Pemkot Surabaya. Oke, mari kita buktikan! Apa bener KBS sekarang udah lebih bersih dibanding sebelumnya?

Dan tadaaaaaa..!! Begitu kami melewati pintu gerbang, kami langsung disambut oleh pepohonan rindang dan gemericik air dari kolam yang ada tak jauh dari pintu masuk KBS. Cukup meneduhkan di tengah panasnya udara Kota Surabaya. Tak jauh dari situ terdapat kios penjual souvenir dan makanan ringan. Akhirnya dapat juga apa yang sebenarnya dicari oleh suami. 

Bersih kan?
Menjenguk hewan-hewan yang ada di dalam, kondisinya cukup baik dan terawat. Sudah berbeda dengan apa yang diberitakan oleh media tentang kondisi hewan-hewan KBS yang mengenaskan. Si Lala seneng banget bisa ngeliat binatang sebanyak dan se-beragam itu.

eh, dia melotot!
si beruang madu mondar-mandir
beruang madu-nya lagi berendam
si onta lagi sunbathing
komodo
kera ekor panjang
Lala n ayah
jadi inget si igun... :(
bersih dan rindang

Lala ama Kang Harimau

Kebun Binatang Surabaya sekarang jauh lebih nyaman untuk dikunjungi. Semoga saja setiap pengunjung yang datang juga ikut membantu supaya KBS bisa tetap bersih dan terawat seperti ini.


You Might Also Like

18 komentar

  1. Eh seumur2 baru 1x masuk kebun binatang, padahal KBS ini lumayan deket sama rumah :)

    ReplyDelete
  2. Aku belum pernah ke sini. pengen euy aslinya kalau liburan ke surabaya gt. sayangnya mas ihwan kagak ngerti daerah surabaya xixxixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo sekali-sekali ajak Enju, Von... pasti dia seneng liat binatang-binatang :)

      Delete
    2. Lha sampeyan kalau pulang sby kabar2 dong biar bisa main ke surabaya hihih.
      Kadang bingung gak ada yg dituju kalau mau main sby :D

      Delete
    3. Eh kemaren sempat bilang ke Ihwan kok kalo aku mudik ke Surabaya :)
      Iya deh, insya Allah nanti kalo mudik lagi dikabarin. Pengen ketemu Enju, pengen nowel pipinya :D

      Delete
  3. Wah neng Lala ini mudik ke Suroboyo kok nggak kabar2 seh...kan bisa ke KBS bareng-bareng hehe...:-)
    Anakq kalo diajak kesitu nggak mau diajak pulang mbak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehee... lah nek mudik nang Surabayane cuma diiluk, Hen, sisane digae dolan :D
      Ayo ayo.. nanti di arrange ae, kita reunian engineering di Surabaya. Karo Bagoes sisan... :)
      Aku yo durung tau ketemu Aqila :)

      Delete
    2. Sipp mbak....kabar-kabari ae lek mudik, kan iso incip2 masakanku maneh, wes tambah pinter saiki soale saben dino masak :-)

      Delete
  4. Wah,,,, sekarang sudah leih rapih dari kemarin ya..... semoga tetap bisa rapih KBS, dan masayrakat di sana bisa saling menjaga dan merawat lingkungan KBS.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih rapi dan bersih. Binatang²nya juga lebih sehat dan terawat. Kalau kayak gini pengunjungnya kan juga seneng :)
      Moga bisa terus dijaga kayak gini :)

      Delete
  5. Itu foto terakhir hasil editan bukan Mbak? Soalnya, kalau beneran....

    ReplyDelete
  6. Mudah-mudahan beritanya bagus terus. Soalnya, pemberitaan di berbagai media, kebon binatang ini konon makin tak terurus. Tapi, syukur sekarang sudah lebih baik. Cip!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, moga bisa terus dipertahankan kebersihannya.. Seneng ngeliatnya kalau bersih, trus hewan-hewannya jug asehat :)

      Delete
  7. Salam

    Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia2.blogspot.com

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. Alhamdulillah ada berita ttg KBS, terakhir ke KBS taun kemarin, tak terawat, beda ama waktu saya SD, menjadi kebanggan Surabaya, eh skrg udah bagus lagi, ada Bu Risma yg ngerawat soal nya, jadi pngen cepet balik ke Sby, hehehe

    ReplyDelete