Gunung-Gunung dari Balik Jendela Pesawat

Saturday, October 26, 2013

Barisan gunung dari jendela pesawat
Setiap bepergian naik kendaraan apapun, aku pasti lebih milih duduk dekat jendela daripada harus duduk di samping pak kusir yang sedang bekerja. *eh, delman gak ada jendelanya ya? (",)
Alasannya sih klasik, biar bisa leluasa menikmati pemandangan. Kalau udah gitu, yang namanya kamera gak boleh ketinggalan. Jadi begitu ada pemandangan cantik atau  momen menarik, langsung tangkap deh. 

Sensasinya menyenangkan... Berpacu dengan laju kendaraan, keterbatasan ruang, kecepatan membidik si momen, dan kadang berbonus tatapan heran dari penumpang yang duduk di sebelah kita. Tapi kalau berhasil, sensasinya akan lebih menyenangkan lagi (",)

Nah, begitu juga kalau naik pesawat. Aku selalu request duduk dekat jendela ketika proses check-in di bandara. Sensasi menangkap momen dari jendela pesawat ternyata jauh lebih menyenangkan. Seperti beberapa waktu yang lau, dalam perjalanan pulang dari Surabaya ke Batam, aku ngeliat penampakan Gunung Semeru dari balik jendela pesawat. Sayang momen itu terlewat karena aku terlambat menyiapkan kamera sehingga si Semeru sudah tertinggal di belakang.

Belum sempat ngearsa kecewa, eh di depan mata sudah ada penampakan deretan pegunungan lain yang gak kalah cantiknya. Apalagi waktu itu langitnya benar-benar sedang cerah, jadi barisan gunung-gunung itu terlihat jelas banget. Aku dan suami langsung sibuk menebak-nebak, kira-kira itu gunung apa ya?

Sumpah! Menikmati gunung-gunung dari balik jendela pesawat itu ternyata sangat menyenangkan! Gak percaya? Coba deh....


Foto ini diikutkan dalam Turnamen Foto Perjalanan Ronde ke-29, dengan tema GUNUNG. 
Ikutan yuuukk!

You Might Also Like

12 komentar

  1. Keren photo=photo gunungnya mba. Semoga sukses lombanya.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan lomba kok mas :)
      Ini cuma ajang sharing foto buat seru-seruan aja :)

      Delete
  2. foto gunungnya kereen bgt, belom pernah nih naik pesawat lewatin gunung kyk bgtu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba naik pesawat dari Surabaya ke Batam deh... :D

      Delete
  3. Fotonya keren, Mbak... Aku juga suka banget dekat jendela kalau naik pesawat. Tapi sekarang kalah sama anakku yg kecil. Dia juga mau spot itu. hehe. Ira.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak sama.. aku juga kalau pergi ama si sulung juga udah kalah milih tempat... Dia maunya juga selalu deket jendela :)

      Delete
  4. Ketika dulu ke Bengkulu, aku liat deretan bukit yang indaaaaaaaaaaaaaaaaaaah banget :)
    Belakangan aku pikir mirip bukit cokelat di Filipina (lupa nama aslinya). Sayang dulu gak ngeh buat foto-foto. Maklum belum ada kamera haha :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Yan... Kadang suka gemes kalo nginget jaman dulu waktu belum ada kamera... Suka banyak momen indah yang terlewat :)

      Delete
  5. Pengen ikutan Dee tapi tunggulah bongkar2 file dulu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti banyak lah foto-foto gunungnya, teh :)

      Delete
  6. fotomu bener-benr cihuyy mbak....:-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehehe.. suwun jeng.. itu kebetulan aja pas dapet momen.. :)

      Delete