Cokelat Cantik Oleh-Oleh Batam

Friday, October 18, 2013

 
Tumpukan besek mungil berwarna-warni yang ada di toko oleh-oleh khas Batam, Bingka Bakar Nayadam, yang ada di Ruko Gajah Mada Square, Tiban, itu menarik perhatianku. Lucu-lucu dan terlihat unik. "
Besek Melayu", begitu tulisan yang tertera di atas besek-besek mungil beraneka warna itu. Dan ternyata, besek-besek mungil itu berisi cokelat. Lucu nih buat oleh-oleh...

Selain besek mungil yang beraneka warna itu, ada juga cokelat-cokelat lain yang tak kalah menariknya. Kemasannya sih mungkin biasa, hanya karton warna putih. Yang unik adalah tulisan-tulisan yang ada di kemasan cokelatnya. Ada yang bertuliskan cokelat Anti Galau, cokelat Tolak Miskin, cokelat Gawat Darurat, cokelat Rasa Sayang, dan masih banyak lagi deh.


Ada juga cokelat Ethnic Melayu dengan kemasan yang memang terkesan ethnic banget. Ada tiga pilihan rasa, dark chocolate, white chocolate, dan chili chocolate. Jadi inget cokelat Monggo yang ada di Jogja ya :)


Ternyata, cokelat-cokelat dengan kemasan unik ini merupakan bagian dari produk Chocodot, Cokelat Dodol Garut. Boleh juga nih buat pilihan oleh-oleh dari Batam. Daripada beli oleh-oleh cokelat produk negara tetangga, mending beli cokelat produk Indonesia. Harganya juga masih cukup ramah di kantong kok, antara Rp 8.000 - Rp 20.000.

You Might Also Like

18 komentar

  1. waah mau dong oleh2nya dari batam hehe.. oiya dibatam ada juga kue bingka bakar yaa, sedap juga tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada sisa beseknya, mau? :D
      iya enak, apalagi yang bingka bakar pandan keju... hmmm....

      Delete
  2. yang tempat besek itu artistik, selain itu memanfaatkan bahan baku yang mudah di daur ulang ya mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget von...., bisa buat nyimpen duit koin, peniti, dan printilan kecil-kecil lainnya.... :)

      Delete
  3. Coklat monggo dan coklat dari garut itu pernah aku makan, lumayan loh Mba, bisa sebagai teman anti galau. Apalagi kalau makan coklatnya banyak, pasti galaunya hilang. Orang sibuk buka bungkusnya dan ngunyah.... he,, he,,,he,,,,,

    Salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... trus kalau kebanyakan makan coklat, jadi sakit gigi, trus timbangan melonjak drastis, galaunya jadi balik lagi dooonk :) :)

      Delete
    2. Buka coklat yang rasa ceria Mba, biar gak galau lagi. Nanti juga kalau kebanyakan makan coklatnya jadi senyum-senyum sendiri. he,, he,, he,,,,

      Delete
    3. Hehehe.. bahaya mas akalu suka senyum-senyum sendiri :D :D

      Delete
  4. enak gak mbak coklatnya? hiii aku kangen ngider ng Top 100 mborong cemilan2 negara tetangga :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku cuman sempat nyoba yang coklat besek, hen... ayo kapan ke batam lagi?

      Delete
    2. kapan yaaa??? ngumpulin hepeng dulu mbak..haha..:-) pengen seh napak tilas jaman mbambung ng Batam

      Delete
  5. Replies
    1. Ayo dolan nang Batam... Tak enteni nang Tanjung Uncang :)))

      Delete
    2. mbak Aid wes gak nang Batam ta skrg?

      Delete
    3. Mbak Aid hilang dari peredaran... :)

      Delete
  6. Replies
    1. Cobain deh, Yan... waktu itu aku nemunya di toko oleh-oleh Nayadam yang di Tiban... yang cokelat besek melayu itu lumayan juga rasanya... :)

      Delete
  7. Untuk para pengusaha cupcake yang mungkin berniat membuka usaha katering ataupun rumah makan cepat saji dapat menggunakan Packaging Makanan punya kami. Keren lho, Free cetak untuk tujuan branding Anda. Sudah foodgrade juga, jadi aman apabila bersentuhan langsung dengan makanan.

    ReplyDelete