[Bandung Trip] 7. Malam Terakhir di Bandung

Tuesday, October 01, 2013


Ranca Upas dari jendela mobil

Malam terakhir di Bandung. Waktunya cari penginapan! Hehehe.... Kenapa baru di malam terakhir kami cari penginapan? Karena, dua malam sebelumnya kami sangat beruntung bisa menginap di rumag Egi yang nyaman di Lembang. Dan malam ini rencananya kami mau cari penginapan yang dekat dari Stasiun Kiara Condong. Biar gak ribet, soalnya kereta kami berangkat jam 6 pagi. Jadi, pulang dari Ranca Upas agenda kami adalah mampir ke Kartikasari dulu buat beli oleh-oleh trus baru deh cari penginapan.

Perjalanan pulang gak selancar perjalanan berangkat. Kami terkena macet yang cukup panjang di daerah Kopo. Mumpung lewat Kopo, pak sopir sekalian belok ke Kartikasari cabang Kopo. Eh tapi sayang, kue bollen-nya abis. Padahal justru bollen itu yang kami cari. Jadinya kami gak beli apa-apa di sini, dan langsung cabut ke Kartikasari Dago. Mudahan bollen-nya masih ada. Udah kebayang di lidah euy, rasanya bollen pisang coklat, hehehe...

Alhamdulillah di Kartikasari Dago bollen pisang coklat-nya masih ada. Hmmm yummii... 


Setelah beres urusan di Kartikasari, kami langsung minta pak sopir untuk dianter ke penginapan yang gak terlalu jauh dari Kiara Condong. Penginapan pertama full. Begitu juga dengan penginapan kedua dan ketiga yang kami datangi. Setelah muter-muter akhirnya ada juga kamar kosong di Wisma Patra Komala. Lumayan nih, untuk kamar standard harganya 125 ribu rupiah/malam. Sudah termasuk breakfast untuk 2 orang. Tiap kamar dilengkapi dengan AC dan TV.


Gara-gara sibuk nyari penginapan, kami sampai lupa belum makan malam. Padahal tadi niatnya sekalian pengen cari penginapan yang agak di tengah kota dan dekat dengan pusat jajanan, biar bisa sekalian hunting kuliner khas Bandung gitu... Tapi apa daya, karena semua penginapan penuh dan Wisma Patra Komala ini letaknya cukup jauh dari pusat keramaian, jadinya batal deh rencana untuk berburu kuliner khas Bandung.

Untung aja ada tukang nasi goreng yang kebetulan lewat di depan penginapan. Jadilah nasi goreng sebagai menu makan malam kami. 

Makan nasgor di depan kamar
Malam itu tak sampai 8 jam kami beristirahat di Wisma Patra Komala. Pagi-pagi sekali kami sudah harus berangkat ke stasiun Kiara Condong. Bye Bandung... Sampai ketemu lagi lain waktu ya :)

Kiara Condong 5.30am
Ngelanjutin tidur di kereta
View dari jendela kereta

Wisma Patra Komala
Jl. Patra Komala, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat 40113
Telp (022) 4210462
 

You Might Also Like

8 komentar

  1. Perjalanan yang mengasyikan, apalagi kalau dilalui dengan keluarga ya Mba. Hm..... aku suka dengan spot pengambilan photonya yang nomor 1.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas..., jarang banget bisa begini, paling tidak setahun sekali diusahakan, hehehe...
      Makasih ya :)

      Delete
  2. Wuaaah Kartika Sariiiii..... #NelanLudah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rasanya lembut dan lumer di lidah ya teh... :)
      Makanya waktu di Kopo bollen-nya abis, kami bela-belain pergi ke Kartikasari lainnya cuma demi si bollen ini :D

      Delete
  3. Foto paling bawah menakjubkan sekali mbak Dee.

    ReplyDelete