[Bandung Trip] 6. Singgah di Ranca Upas

Friday, September 27, 2013

Ranca Upas, Ciwidey
Our next destination is Ranca Upas. Ranca Upas adalah sebuah Wana Wisata di daerah Ciwidey dengan area seluas 215 Ha dan berada di ketinggian 1700 mdpl. Di Ranca Upas selain ada camping ground, juga ada penangkaran rusa, pemandian air panas, juga kebun strawberry. Trus yang baru ada arena outbound ama water bom. Tahun 2009 waktu aku ke Ranca Upas, dua wahana ini belum ada.
Tiket masuk Ranca Upas 10 ribu rupiah/orang. Sedangkan untuk kendaraan roda 4 tiketnya 5 ribu rupiah/mobil. Kalau mau camping tiketnya 5 ribu rupiah/orang. Cukup terjangkau kan?

Berada di tempat ini, bikin aku jadi kangen ama temen-temen Jejak Petualang Community atau yang biasa disebut JPers. Kangen banget ama kebersamaan kita selama 3 hari 2 malam dalam pelukan dingin Ranca Upas. Waktu kita kerja bareng, ketawa bareng, sampe menggigil kedinginan juga bareng-bareng. 

Tenda-tenda peserta Jambore Petualang Indonesia tahun 2009
Peserta Jambore Petualang Indonesia
JPers Jatim
Dan kali ini, kami cuma mampir aja di Ranca Upas. Niatnya sih mau beli strawberry lagi, hehehe... Mumpung lagi di Ciwidey, dan mumpung jaraknya deket dari Kawah Putih. Cuma sekitar 15 menit perjalanan naik mobil. 

Begitu turun dari mobil kami ketemu ama dua ibu-ibu yang jualan strawberry. Pas banget! Karena kami memborong dagangan si ibu yang emang tinggal sedikit, kami dapet harga miring lagi. Total cuma 30 ribu rupiah untuk 3 box strawberry ukuran besar plus 2 box strawberry ukuran kecil. Trip kali ini kami bener-bener puas makan strawberry!

Ngeborong strawberry
Siapa yang gak ngiler liat strawberry kayak gini??
Kebun strawberry
Sebenernya para krucil pada pengen main di water bom. Tapi karena udah sore dan biasanya para krucil itu pada gak mau berenti kalo udah mainan air, akhirnya tidak ada acara main air sore itu. 

Gantinya kami mengajak mereka ke penangkaran rusa untuk melihat rusa lebih dekat. Tapi sayang, petugasnya lagi gak ada. Jadi kami gak bisa turun untuk berinteraksi dan ngasih makan si rusa secara langsung. Kami harus cukup puas dengan hanya melihat si rusa dari atas dek kayu. Tapi biarpun cuma begitu, si Lala senengnya bukan main.... Lain kali ya sayang, Lala bisa main sama rusa-rusa itu :)

Hallo rusa!
Lala seneng liat rusa
Lala & ayah @ penangkaran rusa
Gak jadi main sama rusa, si Lala ganti nunjuk-nunjuk kuda yang diikat di sebuah pohon gak jauh dari tempat parkir mobil. Bocah satu ini sepertinya emang suka banget ama binatang. Dia selalu excited kalo diajak ngeliat binatang. Akhirnya kami minta ijin ama penjaga kudanya supaya Lala diijinin naik kuda sebentar. Untungnya dibolehin :)

Lala naik kuda
Aku & suami di Ranca Upas waktu acara JPI 2009
Aku & suami di Ranca Upas plus Lala
Sudah sore. Waktunya kami pulang. Someday, mungkin kami akan kembali lagi ke sini. Camping dengan para krucils sepertinya seru juga :)


You Might Also Like

0 komentar