Nge-Sushi di Takigawa

Friday, August 16, 2013


Pucuk dicinta ulam pun tiba. Pas banget lagi kangen makan sushi, eh dapet info resto Japanesse di Batam. Takigawa namanya. Waktu buka websitenya, asli mupeng banget ngeliat penampakan sushi-sushinya yang sungguh menggoda itu...hmmm...
Berhubung lokasinya ada di Nagoya citywalk, yang mana itu cukup jauh dari tempat tinggalku di daerah Tanjung Uncang, keinginan untuk segera menikmati sushi itu harus dipendam dulu sampai ketemu waktu dan cuaca yang pas. Hehehe... cuman mau makan sushi aja sampe segitunya ya :D

Akhirnya waktu libur Idul Fitri kemaren kesampaian juga deh nongkrong di Takigawa.

Waktu kami datang, restonya cukup sepi. Hanya ada 1 meja lesehan yang terisi pengunjung. Ada pilihan tempat duduk, lesehan atau kursi. Kami tentu aja memilih tempat duduk lesehan.

Aku pesan Crunch-Crunh Roll (fried crunch tempura and cucumber topped with grilled eel), Baby Octopus Sushi (baby octopus with special sesame dressing). Sementara mas Anang pesan California Roll (crabstick, avocado, cucumber, lettuce, tobiko in mayonnaise, warapped with salmon). Untuk minumnya aku pesan minuman yang namanya aneh, Hakuna Matata, yang ternyata merupakan campuran jus semangka, jambu klutuk, dan nanas). Mas Anang yang lagi pengen makan es krim akhirnya pesan Chocolate Melt.

Sambil nunggu pesanan datang, aku chating ama teman yang baru aja tadi siang makan di sini. Si teman misuh-misuh karena ngerasa menyesal makan di Takigawa. Gak recommended katanya.
"Mending simpan uangmu buat beli makanan di tempat lain, Dee.. Sumpah aku nyesel pooolll... Mana mahal lagi. Aku habis 300ribu"

Whaaaaatt...?? Kan aku udah terlanjur pesan. Porsi regular lagi. Aku jadi mikir, apa iya resto ini sepi pengunjung karena memang rasa makanannya seperti yang dibilang temanku tadi? *sambil ngelirik deretan kursi-kursi yang tak berpenghuni.

Akhirnya satu-persatu makanan yang aku pesan berdatangan. Sushinya dateng berombongan 8 potong untuk masing-masing piring. Kecuali si Baby Octopus yang cukup PD datang hanya berdua. Setelah semua diabadikan (biar makanannya juga bisa eksis!) mulailah aku mencicipi satu-persatu. Enak! Pake banget malah... Komentar suamiku juga sama, enak! Cuma berhubung suamiku masih agak-agak eneg gimana gitu, kalau harus makan ikan mentah, jadinya dia malah asyik ngabisin Crunch-Crunch Roll pesenanku.

Crunch-Crunch Roll-nya emang enak sih. Perpaduan sensasi crunchy dan topping belut grilled-nya unik banget. California Roll-nya juga tidak mengecewakan. Daging salmon yang membungkus nasinya lumayan tebel. Baby Octopusnya juga enak. Trus minuman yang aku pesan, Hakuna Matata, paduan rasanya seger banget. Walaupun si semangka terasa lebih mendominan dibanding dua buah lainnya. Bagi mas Anang, yang paling juara adalah Chocolate Melt pesenan dia. Lava Cake yang coklat pekat itu disandingkan ama satu scoop es krim vanilla. Ditambah irisan melon untuk garnishnya. Platingnya dibikin seperti suasana pantai gitu. Overalls, semua yang kami pesan rasanya enak.

Aku melirik dua pengunjung yang datang sebelum kami tadi. Mereka terlihat sangat menikmati mie ramen yang mereka pesan. Hmmm... Jadi ini memang masalah selera. Resto ini terlihat sepi bukan karena makanan yang disajikan gak enak. Di tengah-tengah kami menikmati makanan, satu per satu meja mulai terisi.
Total kerusakan kami malam itu di Takigawa Rp 183.000... Menurut aku cukup sepadan dengan apa yang kami makan.  

You Might Also Like

6 komentar

  1. holla mbak dee....
    saya mah seumur2 belon pernah makan sushi, ngeriii sama yang mentah2.. heheh

    BTW restonya sudah bersetifikat halal blm? krn kalo gak salah proses pembuatan sushi itu ada bahan yang nggak halal nya seperti mirin dan sake dan sependek pengetahuan saya, restoran ala epang yang sudah bersertifikat halal cuma hokben.... Wallohua'lam.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waktu pertama kali nemu websitenya, aku langsung telpon teh... Mereka bilang semua makanan dan prosesnya dijamin halal :)

      Kalo di Singapur dulu, resto Jepang yang halal itu Ramen Ten. Lah kalo kudu ke Singapur kejauhan... hehehehe...

      Delete
  2. mbak itu persisnya dimana si? klo dari Nagoya Hill sebelah mananya?
    penasaran pengen nyoba

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh sorry ya baru jawab...
      lokasinya di Nagoya City walk, Yan... di daerah belakangnya Lucky Plaza...

      Delete
  3. iya sushi takigawa enakkk. :D walopun nguras dompet

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe.. lumayanlah kalo sekali-sekali... kalo tiap minggu, apalagi tiap hari, tentu aja nguras dompet gak karu-karuan :D

      Delete