Puasa Pertamax

Tuesday, August 14, 2012


Antologi ke-8

Judul: Puasa Pertamax
Penulis: Ihwan Hariyanto, Ivonie Zahra, dkk
Penerbit: Mozaik Indie Publisher

Buku ini juga salah satu hasil dari lomba nulis di Multiply yang diselenggarakan oleh Trio Koalisi [Ihwan, Raya dan Nina]

Alhamdulillah, tulisanku yang berjudul Puasa Pertamax yang Bikin Merinding akhirnya nyangkut juga dibukukan... :)
Setiap umat Islam pasti memiliki pengalaman yang berbeda-beda ketika menjalankan ibadah puasa untuk pertama kalinya. Ada yang merasa senang, penuh perjuangan hingga menimbulkan tangis haru karena akhirnya mampu melaksanakan perintah Allah SWT.
 
Berangkat dari situlah Trio Koalisi yang terdiri dari Ihwan Hariyanto, RayaAishwarya Rai dan Nina Suhari kemudian memutuskan untuk mengadakan sebuah lomba menulis di Multiply dengan tema puasa pertama kali yang diberi nama Lomba Puasa Pertamax.

Awalnya tema lomba terbatas hanya pada pengalaman menjalankan puasa untuk pertama kalinya ketika masih kecil. Namun atas masukan beberapa pihak maka tema lomba pun diperluas, peserta boleh menuliskan pengalaman puasa mereka ketika dalam berbagai kondisi, misalnya puasa pertama di perantuan hingga puasa pertama bersama pasangan.

Alhamdulillah lomba tersebut mendapat sambutan yang positif dan cukup sukses dalam penyelenggaraanya. Kini, naskah para peserta Lomba Puasa Pertamax yang masuk 15 besar telah dikumpulkan oleh Mozaik Indie Publisher menjadi sebuah buku antologi Puasa Pertamax.

Beragam kisah terkumpul dalam buku ini, ada cerita Ihwan Hariyanto yang ketika kecil pernah dilarang puasa oleh neneknya, lalu kisah Ivonie Zahra yang terpaksa sahur diam-diam bagai maling, tak ketinggalan curhat Raya Aishwarya Rai yang pernah ngalamin puasa pertama di penjara suci dan masih banyak kisah para blogger lainnya yang tidak kalah menarik.

Harapan kami, semoga kisah-kisah yang ada dalam buku antologi Puasa Pertamax ini bisa menjadi sumber bacaan yang mencerahkan, memberi hikmah dan inspirasi serta menjadi ladang pahala bagi kita semua, aamiin.

Untuk mendapatkan buku Puasa Pertamax ini bisa langsung menghubungi kami di HP: 085749654481 atau 085743858026.

You Might Also Like

0 komentar