Ular Terkecil di Dunia.....

Sunday, July 26, 2009


Waktu main ke rumah Sioux beberapa hari yang lalu, aku sempat 'ketemu' ama si kecil ini. Kalau dilihat sekilas, bentuknya emang mirip ama cacing. Tapi kalo diperhatiin bener2, baru deh keliatan bedanya...
Si kecil ini tubuhnya bersisik dan tidak berlendir. Cara bergeraknya juga seperti ular pada umumnya, membentuk gerakan spiral.
Nih ada keterangan singkat tentang si kecil ini dari data Sioux :
Ramphotyphlops lineatus (Schlegel, 1839)
Original Name : Typhlops lineatus
Synonym : Typhlops lineatus Boie, 1827 (nomen nudum); Typhlops lineatus var. sumatrana Werner, 1896
Type : RMNH 3692a,b from Java, Indonesia
Common Name : Striped Blind Snake
Vernacular Name : Ular cacing; Ular besi
Distribution : S China, Vietnam, Laos, Cambodia, Thailand, Peninsular Malaysia, Singapore, Nias, Sumatra, Bangka, Java, Madura, Kalimantan, Sarawak and Sabah


Jangan dibunuh yaaa...
Biarpun kecil, dia bisa membantu mengatur populasi cacing ditanah.
Ular terkecil ini adalah salah satu dari sekian juta satwa liar yang eksotis dan unik di bumi ini... 

lucky me, yang sempat poto narsis ama si kecil yang langka ini...

Save Our Snake
--Data2 copas dari MP Sioux--

You Might Also Like

23 komentar

  1. Help save our SSSSSSSSnakes :)



    ReplyDelete
  2. Huahahahahahhaaa.... Thankssssssssss Pak... :))

    ReplyDelete
  3. waaaaahhh.... cantiiiikk........

    ReplyDelete
  4. mana yang cantik ni dee.....!? ular di tangan atau ular bang shah.....hehehehehee.........

    ReplyDelete
  5. gambar ular hijau yang Pak Shah post tu lah... :)

    ReplyDelete
  6. bukan dua2 nya yang cantikkkk...........waa....hahahaaa......

    ReplyDelete
  7. ular yang ditangan saya tu lagi cantik pak.... :)

    ReplyDelete
  8. betul banget mas Kho..... (",)

    ReplyDelete
  9. heheheheheee... knapa kak...?!

    ReplyDelete
  10. Hahahaaa.... Nambah satu lagi nich daftar buat umpan mancing. :p

    ReplyDelete
  11. Kamu mksudnya yg mau dijadikan umpan buat mancing?!

    ReplyDelete
  12. Hyaaaaa.....!!!! Mamak'y ular ngamuk.....!!!!
    Hweheheheeee..... ^^v

    ReplyDelete
  13. Dasar.. Kadal bunting... :-P

    ReplyDelete
  14. salams dee....dis one's for u...

    ReplyDelete
  15. salams dee...u have a safe trip ya.....save a durian 4me..hee hee

    ReplyDelete
  16. hahahahaha.... i'll save a durian for you Pak.... kalau tak di habiskan Pak Arman ya.....

    ReplyDelete
  17. u sembunyikan satu...jadi dia tak nampak..hee hee

    ReplyDelete
  18. waaaaah.... lawa ni gambarnya.... thx ya pak....

    ReplyDelete